Ark Invest Cathie Wood membuang PayPal yang mendukung Aplikasi Tunai yang ramah Bitcoin

Perusahaan investasi
Crypto Pendiri Ark Invest, Cathie Wood, telah membuang semua kepemilikan perusahaan di PayPal dan menunjukkan kepercayaan yang lebih besar dalam pertumbuhan jangka panjang dari sistem pembayaran Aplikasi Tunai yang menggunakan Bitcoin Lightning Network.

Wood menjelaskan langkah perusahaannya di Miami Konferensi Bitcoin 2022 yang berakhir pada 9 April.

Lightning Network (LN) adalah solusi lapisan-2 untuk Bitcoin yang dimaksudkan untuk memfasilitasi transaksi yang lebih cepat dan lebih murah. Perusahaan teknologi keuangan PayPal mengoperasikan aplikasi pembayaran Venmo sebagai pesaing langsung dengan Aplikasi Tunai Block (sebelumnya Square).
“@ARKInvest telah terjual, benar-benar keluar dari Paypal, yang Venmonya merupakan pesaing besar untuk Aplikasi Tunai. (Aplikasi Tunai memiliki) lebih banyak keyakinan – terutama dalam hal bitcoin.” pic.twitter.com/mUGkdWGMFX
— Miles Suter (@milessuter) 10 April 2022
Wood mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada 8 April bahwa dia membuat keputusan untuk menghentikan PayPal untuk Aplikasi Tunai karena pendekatannya yang lebih komprehensif terhadap integrasi dompet aset digital. Dia mengatakan bahwa meskipun Venmo telah mulai mengakomodasi Bitcoin (BTC), “ini lebih merupakan pengikut Aplikasi Tunai.”
“Kami cenderung bertaruh dengan siapa yang kami yakini akan menjadi pemenang… Saat kami mengkonsolidasikan portofolio kami selama risiko -periode off, kami memilih Blokir daripada PayPal.”
Wood melanjutkan bahwa keyakinan perusahaannya di Aplikasi Tunai berasal dari apa yang dia anggap sebagai pertumbuhan pengguna yang didorong secara organik “sebagai lawan dari lebih banyak pendekatan top-down” dari Venmo.

Secara umum, Wood percaya investor ritel telah mendorong pasar crypto hingga titik ini ketika dia menyatakan:
“Saya tidak berpikir sebagian besar investor institusional diposisikan seperti pada akhirnya. Ritel benar-benar memimpin di sini.”
Venmo saat ini menawarkan 70 juta pengguna dan laba $850 juta dibandingkan dengan Cash App 44 juta dan laba $2,03 miliar pada tahun 2021 menurut data dari pelacak aplikasi Business of Apps. Perbedaan mencolok dalam kemampuan mereka untuk mendapatkan laba bersih dapat menjadi faktor pendorong lain untuk penilaian Ark terhadap kedua merek tersebut.

Terkait: Bitcoin turun dari posisi terendah April karena kekuatan dolar AS mencapai tertinggi sejak Mei 2020

Sementara Ark Invest telah mengambil sikap bullish pada Cash App, Bitcoin-nya pemimpin produk Miles Suter mengumumkan pada 7 April bahwa pengguna Amerika akan dapat secara otomatis menginvestasikan sebagian dari simpanan langsung mereka ke dalam Bitcoin.

Wood adalah penganut Bitcoin besar yang mengulangi prediksinya dalam wawancara bahwa BTC akan mencapai $1 juta pada tahun 2030.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.