Bitcoin berjuang untuk penutupan mingguan di atas $42K karena LFG membeli 4.130 lebih banyak BTC

Bitcoin (BTC) bersiap untuk penutupan mingguan terendah bulan ini sejauh ini pada 10 April setelah seminggu mengalami kerugian yang mengecewakan.
Bagan candle 1 jam BTC/USD (Bitstamp). Sumber: TradingView
Trader: BTC “memberi orang kesempatan kedua”

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan BTC/USD melingkari $42.700 pada hari Minggu dengan beberapa jam tersisa sampai penutupan candle mingguan.

Pasangan ini telah jatuh ke ujung Tembok Perdagangan jalanan pada hari Jumat, sementara akhir pekan memberikan ketenangan karena dukungan $42.000 tetap utuh.

Untuk pedagang dan analis populer Rekt Capital, masih ada alasan untuk optimis meskipun tujuh hari terakhir melihat kerugian hampir 10%.
Penurunan #BTC ini adalah yang kedua kesempatan untuk banyak orangJika Anda berjanji pada diri sendiri bahwa Anda akan membeli $BTC saat harga turun Dan bersumpah bahwa Anda tidak akan melewatkan tren naik berikutnya, bantulah diri Anda sendiriDan ikuti saran Anda sendiri#Crypto#Bitcoin
— Rekt Capital (@rektcapital) April 10, 2022
Rekt Capital menyoroti tiga rata-rata pergerakan utama yang saat ini sedang diuji sebagai support, mencatat bahwa secara historis, memantul dari mereka telah mendahului “momentum bullish yang kuat.”

“Te berbicara secara teknis, apa pun di atas ~$38000 adalah Makro Rendah Tinggi untuk BTC,” katanya pada hari Sabtu.

Tekanan makro telah membentuk latar belakang suasana suram sepanjang minggu, seperti yang dilaporkan Cointelegraph, dan kekhawatiran atas kekuatan dolar AS tetap ada pada hari itu.

“Saat DXY teratasi (yang mungkin akan segera terjadi), kenaikan berikutnya akan dimulai. Dan itu akan menjadi yang epik,” kontributor Cointelegraph, Michaël van de Poppe memperkirakan, juga mengadopsi perspektif yang lebih penuh harapan.

Dalam apa yang menjadi sumber optimisme abadi, protokol Blockchain Terra melanjutkan pembelian BTC-nya pada hari Minggu, dengan organisasi nirlaba terkait Luna Foundation Guard (LFG) menambahkan 4.130 BTC ke dompetnya.

Menurut sumber pemantauan on-chain BitInfoCharts, dompet yang diberikan adalah yang terbesar ke-19 yang ada dengan saldo 39.897,98 BTC ($1,7 miliar).
Ringkasan data dompet Bitcoin LFG (tangkapan layar). Sumber: BitInfoCharts
Dogecoin membersihkan di antara altcoin utama

Altcoin, sama datarnya pada hari itu sepuluh cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar bergerak tidak lebih dari 1% naik atau turun.

Terkait: Monero menentang kemerosotan pasar crypto dengan reli harga XMR 10% — apa selanjutnya?

Dibandingkan dengan waktu yang sama minggu lalu, LUNA dan Solana (SOL) Terra bersaing untuk mendapatkan kinerja terburuk, keduanya mengalami kerugian sekitar 18%.
Grafik candle 1 jam DOGE/USD (Binance). Sumber: TradingView
Tepat di luar sepuluh besar, bagaimanapun, Dogecoin (DOGE) mengungguli sisanya sekali lagi, naik 8,3% dalam 24 jam.
Mungkin bahkan opsi untuk membayar di Doge?
— Elon Musk (@elonmusk) 10 April 2022
DOGE/USD mencapai $0,158, menandai tertinggi sejak 6 April didukung oleh publisitas lanjutan dari CEO Tesla Elon Musk. Di antara saran Musk selama akhir pekan adalah Twitter, yang sahamnya dibeli secara massal minggu lalu, menerima pembayaran di DOGE.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.