Bitcoin, Ethereum Terlihat Siap untuk Rebound

Bitcoin dan Ethereum telah mencapai level dukungan vital, mengumpulkan likuiditas yang cukup untuk potensi rebound. Namun, dari perspektif jangka panjang, tekanan panjang tampaknya sedang berlangsung.

Bitcoin dan Ethereum dapat segera pulih, tetapi tingkat optimisme di antara para pedagang dapat menimbulkan masalah.

Bitcoin telah kehilangan lebih dari 4.000 poin di pasar nilai selama 48 jam terakhir. Penolakan dari level resistance $43.000 pada 21 April menyebabkan koreksi baru-baru ini. Namun, tampaknya Bitcoin dapat bersiap untuk memantul dari level support.

Indikator berurutan Tom DeMark (TD) telah memberikan sinyal beli pada grafik empat jam Bitcoin. Formasi bullish berkembang sebagai kandil sembilan merah, yang menunjukkan kenaikan satu hingga empat kandil. Lonjakan tekanan beli di sekitar level harga saat ini dapat membantu memvalidasi prospek optimis, menghasilkan kenaikan ke $40,650 atau bahkan $41,200.

Perlu dicatat bahwa Bitcoin harus mempertahankan $39,400 sebagai dukungan agar tesis bullish dapat divalidasi. Gagal bertahan di atas level support vital ini dapat mengakibatkan koreksi yang lebih tajam karena zona permintaan vital berikut berada di $38.500 dan $37.300.

Ethereum juga tampaknya mengumpulkan momentum untuk dorongan bullish setelah menelusuri kembali lebih dari 8% dalam 48 jam terakhir. Selama aset terus diperdagangkan di atas $2,950, ia memiliki peluang untuk rebound. Indikator TD Sequential mendukung pandangan optimis dan telah menyajikan sinyal beli pada grafik empat jam Ethereum.

Jika pesanan beli meningkat di sekitar level harga saat ini, Ethereum dapat memperoleh lebih dari 150 poin dalam nilai pasar. Penutupan yang menentukan di atas $3.100 dapat menyebabkan kenaikan lebih lanjut sementara kehilangan $2.950 karena dukungan dapat melihat aset turun menjadi $2.880.

Meskipun secara teknis menunjukkan rebound dalam jangka pendek di masa depan, tingkat optimisme saat ini dapat dilihat sebagai sinyal peringatan.

Di Binance, kira-kira 77% dari semua akun dengan posisi terbuka di Bitcoin adalah long. Rasio Panjang/Pendek BTCUSDT telah meningkat menjadi rasio 3,32 pada 23 April. Sebagian besar pedagang di bursa terkemuka mengharapkan harga untuk terus naik, yang dapat menciptakan kondisi sempurna untuk pemerasan panjang.

Artikel ini disadur dari cryptobriefing.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.