Bitcoin jatuh ke posisi terendah April karena kekuatan dolar AS mencapai tertinggi sejak Mei 2020

Bitcoin (BTC) mendekati harga terendah baru untuk bulan April pada pembukaan Wall Street hari Jumat di tengah lonjakan baru dolar AS.
BTC/USD Grafik lilin 1 jam (Bitstamp). Sumber: TradingView
$43.000 hang in balance

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menangkap hari suram lainnya untuk bull BTC karena cryptocurrency terbesar tergelincir kembali di bawah $43.000.

Dalam langkah klasik, BTC/USD bereaksi tidak baik terhadap dolar yang bangkit kembali, dengan dolar AS indeks mata uang (DXY) kembali di atas 100 untuk pertama kalinya sejak Mei 2020.

Berdasarkan langkah-langkah pengetatan dari Federal Reserve, greenback juga membuat sakit kepala untuk saham, yang dibuka turun hari ini.
AS indeks mata uang dolar (DXY) grafik lilin 1 minggu. Sumber: TradingView
Sementara beberapa orang menganggap peristiwa DXY sebagai pertunjukan kekuatan sementara, dampaknya pada pasar kripto jelas terlihat, memperburuk pemulihan yang sudah goyah dari penurunan selama berbulan-bulan.
Pergeseran risiko besar-besaran di TradFi dalam beberapa jam terakhir… Dolar indeks >100 untuk pertama kalinya sejak Mei 2020Ekuitas AS muntah sebelum jam… crypto turun, tetapi tidak sebanyak yang seharusnya dipertimbangkan dalam semua hal
— tedtalksmacro (@tedtalksmacro) 8 April 2022
“Sekarang grafik bullish semakin konfirmasi. Yang memberi tahu saya bahwa kita lebih dekat ke ujung bull leg ini di DXY,” analis populer Aksel Kibar mengatakan kepada pengikut Twitter sebagai bagian dari comments.

Untuk kontributor Cointelegraph Michaël van de Poppe, area antara harga spot dan $40.000 sangat penting untuk dipertahankan. untuk mempertahankan uptrend.
#Bitcoin Bitcoin mendekati level penting untuk menguji apakah ia ingin terus naik, hingga berpotensi $56K. pic.twitter.com/pip6E4qoWE
— Michaël van de Poppe (@CryptoMichNL) 8 April 2022
Di luar dolar, Bitcoin juga berjuang melawan mata uang yang bangkit kembali hanya beberapa minggu setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa terhadapnya.

Rubel Rusia, rekor terendah baru terhadap semua mata uang utama dunia, kembali dengan sepenuh hati selama seminggu, pada hari Jumat mengalahkan yang terbaik 2022 dalam hal USD.

BTC/RUB diperdagangkan pada 3,46 juta pada saat penulisan, terendah sejak 27 Februari dan 34% di bawah rekornya.
BTC/RUB Bagan lilin 1 hari (Binance). Sumber: TradingView
LUNA menampilkan altcoin utama

Pada altcoin utama, Ether (ETH) adalah pulau ketenangan yang langka pada hari itu karena banyak dari sepuluh cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar menunjukkan tanda-tanda ketegangan. Cathie Wood mengkonfirmasi target harga $1M BTC pada tahun 2030

ETH/USD diperdagangkan datar pada $3,220, membatasi kerugian mingguan setelah beberapa level mengesankan direklamasi.

Pemain lemah yang menonjol pada grafik harian adalah Terra (LUNA), turun 6% pada saat penulisan, meskipun ada desas-desus di balik rencana dukungan stablecoin penerbitnya.
LUNA/USD 1- grafik candle hari (Binance). Sumber: TradingView
Near Protocol (NEAR), juga berencana untuk merilis stablecoin algoritmik, sementara itu melihat kenaikan yang cukup besar selama 24 jam terakhir setelah mengumpulkan $350 juta.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.