Bitcoin Terkoreksi Di Bawah $44K karena Pasar Berdarah $70 Miliar: Rekap Crypto Minggu Ini

Pekan lalu dipenuhi dengan volatilitas yang serius, tetapi sayangnya, sebagian besar mengarah ke sisi negatifnya. Bitcoin saat ini diperdagangkan di sekitar $43.800, turun 3,6% selama seminggu. Sangat menarik untuk dicatat bahwa ini terjadi karena acara terbesar yang berfokus pada BTC saat ini sedang berlangsung di Miami – Bitcoin 2022.

Minggu pertama bulan April tidak terlalu produktif secara keseluruhan. Untuk BTC, harga berada di sekitar $46.000 kali ini minggu lalu, dan tampaknya siap untuk menguji $47K. Itu gagal pada beberapa kesempatan, dan empat hari kemudian – pada 6 April, beruang akhirnya mengambil kendali.

Mengambil keuntungan dari ketidakmampuan pembeli untuk menghasilkan keuntungan yang berarti, beruang mendorong harga turun, dan pada hari berikutnya, BTC diperdagangkan di bawah $ 43.000 untuk waktu yang singkat. Itu berhasil pulih dan saat ini diperdagangkan sedikit di bawah $ 44,000.

Sisa pasar mengikuti jalur yang sama karena sebagian besar altcoin juga terkoreksi. Ethereum kehilangan beberapa keuntungan yang sebelumnya telah disampaikan tetapi akhirnya menyelesaikan minggu ini dengan sedikit peningkatan 0,3%. BNB naik 1,1%. SOL dan XRP turun sekitar 4%, sedangkan AVAX dan ADA turun sekitar 6%.

Perlu dicatat bahwa Terra, protokol di balik stablecoin UST yang populer, mengumumkan rencana untuk membeli AVAX senilai $200 juta hari ini. Ini terjadi tidak lama setelah Do Kwon mulai membeli BTC dalam jumlah besar untuk membangun cadangan yang cukup besar untuk UST.

Secara keseluruhan, pasar terlihat agak ragu-ragu, dan ini mungkin juga karena ketidakpastian keseluruhan di pasar tradisional juga. Sangat menarik untuk melihat bagaimana hal-hal akan terbentuk dalam beberapa minggu mendatang dan apakah ketegangan geopolitik akan berdampak.

Data Pasar
Batas Pasar: $2,130B | 24J Vol: $101B | Dominasi BTC: 39,1%
BTC: $43,850 (-3,6%) | ETH: $3,291 (+0,3%) | ADA: $1,08 (-5,2%)

Strike Mengumumkan Integrasi Dengan Shopify untuk Memfasilitasi Pembayaran Bitcoin Melalui Jaringan Lightning. Platform pembayaran digital Strike telah mengumumkan integrasi dengan raksasa e-commerce Shopify. Tujuannya adalah untuk memungkinkan pedagang menerima pembayaran dalam BTC dengan mulus seolah-olah dengan USD.

Near Protocol Menggalang $350 juta dalam Putaran Pendanaan yang Dipimpin oleh Tiger Global (Laporan). Near Protocol telah mengumpulkan $350 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Tiger Global. Peserta lainnya termasuk Andreessen Horrowitz, Alameda Research, dan Three Arrows Capital.

Terra`s Intentions to Buy $200M Senilai AVAX Dijelaskan. Terra mengungkapkan niatnya untuk membeli Avalanche (AVAX) senilai $200 juta melalui pertukaran token. Tujuannya adalah untuk membangun cadangan yang solid yang mendukung stablecoin Pejuang UST.

UFC untuk Mulai Menerima Bonus dalam Bitcoin. Ultimate Fighting Championship (UFC) telah mengumumkan bahwa mereka akan mendistribusikan bonus baru untuk atlet yang akan dibayarkan dalam BTC. Penghargaan akan diberikan kepada tiga petarung teratas yang telah dipilih oleh para penggemar adalah antara $10.000 dan $30.000.

Terra Menambahkan Bitcoin senilai $230 juta lagi saat BTC Turun menjadi $44K. Terra – protokol di balik stablecoin UST yang populer dan cryptocurrency LUNA – telah menambahkan $230 juta lagi ke simpanan Bitcoin-nya. Terra memulai BTC pada awal Maret dengan tujuan untuk menyusun cadangan bagi UST.

HSBC untuk Memungkinkan Pelanggan Asia yang Kaya Berinvestasi di Metaverse (Laporan). Raksasa perbankan multinasional HSBC akan mengizinkan kliennya yang lebih kaya di Hong Kong dan Singapura untuk mengalokasikan dana ke serangkaian produk baru. Ini akan difokuskan terutama pada Metaverse.

Charts

Minggu ini kami memiliki analisis grafik Ethereum, Cardano, Solana, Avalanche, dan Luna – klik di sini untuk analisis harga lengkap.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.