Blockchain Bisa Menjadi Masa Depan Hollywood, Kata CEO WarnerMedia

Jason Kilar – Chief Executive Officer WarnerMedia yang bersiap untuk meninggalkan perusahaan – berpendapat bahwa masa depan Hollywood ada dalam teknologi blockchain. Dalam pandangannya, tulang punggung industri cryptocurrency mungkin juga menghadirkan bentuk pembiayaan baru.

Blockchain: `Gelombang Potensial` Datang ke Hollywood

Sektor cryptocurrency, dan lebih khusus lagi teknologi blockchain, menemukan pendukung lain seperti pengusaha Amerika – Jason Kilar . Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, CEO WarnerMedia saat ini mengatakan teknologi buku besar digital dapat mengubah industri hiburan. Dia juga mengharapkan proses perolehan token yang tidak dapat dipertukarkan menjadi lebih sederhana.

Kilar membandingkan kemajuan teknologi blockchain dan potensinya untuk mencapai Hollywood dengan gelombang DVD di tahun 90-an:

“Saya pikir itu akan menjadi gelombang potensial yang akan datang ke Hollywood, dengan cara yang sama seperti gelombang DVD datang ke Hollywood pada tahun 90-an. Jelas, itu mengubah nasib ekonomi banyak perusahaan ini.”

Orang Amerika ini memiliki rekam jejak panjang dalam bekerja dengan teknologi digital dan mendorong percepatannya lebih lanjut. Dia menjabat sebagai eksekutif untuk raksasa e-commerce Amazon dari 1997 hingga 2006. Pada 2007, dia membantu mendirikan perusahaan streaming Hulu, yang akhirnya menjadi CEO-nya.

Pada Mei 2020, Kilar diangkat sebagai Chief Executive Officer WarnerMedia. Namun, pada tahun-tahun berikutnya, industri film sangat terpengaruh oleh bioskop yang ditutup dan persaingan online yang melonjak akibat pandemi COVID-19. Awal bulan ini, dia mengumumkan akan mengundurkan diri dari peran CEO-nya dalam menghadapi merger WarnerMedia dan Discovery, Inc.
Jason Kilar yang akan segera selesai, Sumber: CNBC
Entourage Adrian Grenier Juga Bullish di Crypto

Another (mantan ) anggota industri film Hollywood yang menunjukkan sikap pro-crypto-nya adalah Adrian Grenier. Bintang serial TV “Entourage” berpendapat bahwa aset digital dapat “memperbaiki banyak sistem yang rusak saat ini, dan cukup boros di semua industri.”

Dia juga menentang kritik penambangan bitcoin, dengan mengatakan bahwa “crypto tidak` bukan hanya sesuatu yang menggunakan energi.” Dalam pandangannya, kelas aset dapat mengubah banyak sektor menjadi lebih efisien. “Jika Anda melihat manfaat bersih global, saya pikir ini adalah hal yang positif,” klaimnya.

Tahun lalu, Grenier memperkirakan bahwa bitcoin dapat menggantikan mata uang fiat seperti dolar AS:

“Anda akan melihat tingkat adopsi meningkat secara eksponensial selama waktu, tetapi Anda juga melihat bitcoin sebagai dolar masa depan.”

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.