Bolt Membayar $1,5 Miliar untuk Crypto Startup Wyre dalam Akuisisi Crypto Terbesar Hingga Saat Ini

Bolt, layanan pembayaran yang menawarkan layanan belanja sekali klik yang mirip dengan PayPal dan Apple Pay, mengungkapkan pada hari Kamis bahwa mereka telah mengakuisisi penyedia layanan crypto Wyre — menciptakan potensi bagi lebih banyak pedagang untuk menawarkan pembayaran crypto online.

Bolt dan Wyre tidak mengkonfirmasi nilai kesepakatan, tetapi Kuruvilla tidak membantah label harga $ 1,5 miliar yang dilaporkan oleh Wall Street Journal, dan mengatakan itu terdiri dari campuran uang tunai dan saham.

Journal juga mengutip penelitian yang menjadikan kesepakatan itu akuisisi crypto terbesar untuk tanggal, tidak termasuk yang dilakukan melalui SPAC (gimmick perusahaan shell kontroversial yang tidak disukai dalam beberapa bulan terakhir).

Kuruvilla memperkirakan bahwa mengintegrasikan pembayaran crypto akan populer di kalangan pedagang karena, menurut Bolt, pembeli crypto menghabiskan dua kali lebih banyak seperti yang menggunakan kartu kredit, dan karena kesempatan untuk membayar dengan crypto menarik pelanggan baru.

“Kami akan membuat crypto satu klik dan membuatnya sangat mudah bagi pedagang untuk port crypto out of the box,” CEO Bolt Maju Kuruvilla mengatakan kepada Decrypt, menambahkan bahwa pengalaman check-out crypto saat ini adalah “friksi tinggi.”

Sementara Bolt dan Wyre menandatangani kesepakatan pada hari Rabu, Kuruvilla mengatakan itu harus melalui proses persetujuan , artinya pedagang hanya akan dapat menambahkan opsi pembayaran kripto di akhir tahun ini.

Menurut pendiri Wyre Yanni Giannaros, layanan ini “crypto agnostic” dan dapat memfasilitasi pembayaran yang terkait dengan tujuh blockchain yang berbeda dan lebih dari 40 token. tentang berapa banyak pedagang yang benar-benar bersedia menggunakan Bolt. Saat ini, jangkauan perusahaan jauh lebih kecil daripada PayPal dan beberapa konsumen telah mendengarnya, meskipun Kuruvilla menunjukkan ini karena Bolt menggunakan model “label sementara” yang memungkinkan pedagang menggunakan merek mereka sendiri pada titik pembayaran.

Menurut bagi pendiri Bolt Ryan Breslow, akuisisi Wyre adalah momen lingkaran penuh bagi Bolt karena crypto adalah bagian dari rencananya ketika diluncurkan delapan tahun lalu, meskipun perusahaan membatalkan rencana tersebut dalam menghadapi kondisi bisnis yang menantang.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.