Bolt untuk mengaktifkan akses Bitcoin dan NFT melalui akuisisi Wyre

Startup e-commerce yang berbasis di
San Francisco Bolt pindah ke cryptocurrency dan nonfungible tokens (NFTs) dengan mengakuisisi fiat-to-crypto dan perusahaan infrastruktur pembayaran Wyre.

Menurut pengumuman bersama pada hari Kamis, Bolt telah mencapai kesepakatan definitif untuk mengakuisisi Wyre, bertujuan untuk menutup kesepakatan nanti pada tahun 2022.

Menurut sebuah laporan oleh The Wall Street Journal, akuisisi Bolt menelan biaya $ 1,5 miliar. Bolt tidak secara langsung mengkonfirmasi atau menyangkal ukuran kesepakatan ke Cointelegraph.

Bolt dan Wyre sekarang berencana untuk bekerja sama untuk menciptakan solusi perdagangan baru untuk arus utama, termasuk penggunaan crypto oleh pedagang, pengecer, pembeli, dan pengembang global Bolt. Bolt dan Wyre berharap untuk sepenuhnya mengintegrasikan layanan mereka sebelum akhir tahun, menambahkan sistem checkout Bolt CheckoutOS ke ekosistem cryptocurrency.

Dengan tujuan akhir memungkinkan perdagangan terdesentralisasi, kolaborasi ini bertujuan untuk memungkinkan konsumen Bolt membayar barang dengan cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC), sambil memberi pedagang alat untuk menerima crypto. Akuisisi ini juga bertujuan untuk memungkinkan pengguna membeli NFT melalui platform Bolt melalui API Wyre.

Menurut pendiri dan ketua eksekutif Bolt, Ryan Breslow, akuisisi Wyre telah memenuhi ambisi jangka panjangnya. “Ketika saya menulis draf rencana bisnis untuk Bolt, saya selalu membayangkan cryptocurrency sebagai pusatnya,” katanya, menambahkan:
“Itu tahun 2015, dan idenya adalah slide di dek lapangan. Memikirkan bahwa tujuh tahun kemudian, kami akan bermitra dengan Wyre untuk membuat visi itu menjadi kenyataan yang luar biasa. Akuisisi ini akan mempercepat upaya kami untuk mendemokratisasikan perdagangan — dan ini akan berfungsi sebagai titik bukti yang kuat untuk penyatuan cryptocurrency dan perdagangan.” Pendiri dan CEO
Wyre Ioannis Giannaros menunjukkan bahwa kolaborasi akan menetapkan “standar baru dan memberikan peluang baru dalam skala global.” “Sederhananya, kami ingin memungkinkan setiap pengecer untuk bertransaksi dengan mudah dalam mata uang kripto, menghilangkan hambatan lama,” tambah Giannaros.

Terkait: Galaxy Digital menunda akuisisi BitGo hingga nanti pada 2022

Didirikan pada 2013, Wyre adalah perusahaan pembayaran ramah kripto yang berfokus pada implementasi blockchain untuk memfasilitasi pembayaran lintas batas. Bolt, didirikan pada tahun 2014 oleh Ryan Breslow, mengkhususkan diri dalam pembayaran online dengan berfokus pada apa yang disebutnya layanan checkout sekali klik untuk merchants.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.