Cara Mendapatkan Tip dalam Crypto di Twitter

Twitter telah menjadi salah satu platform media sosial utama bagi para penggemar kripto. Selain menjadi rumah untuk diskusi dan komentar tentang semua hal kripto, Twitter sekarang memungkinkan pengguna untuk menerima dan mengirim pembayaran dalam Bitcoin dan Ethereum.

Setelah fungsi ini diaktifkan, mengirim atau menerima kripto semudah mencari profil pengguna. Sayangnya, mulai Mei 2022, fitur Tips hanya tersedia di aplikasi seluler dan tidak di situs web desktop Twitter.

Untuk memulai, buka Twitter dan ketuk gambar profil Anda di sudut kiri atas. Sebuah panel samping akan terbuka. Ketuk “Profil.”

Sekarang di halaman profil Anda, tekan tombol “Edit profil”.

Pada halaman berikutnya yang terbuka, navigasikan ke bawah dan pilih “Tips”.

Setelah diaktifkan, halaman baru yang menjelaskan apa yang akan menjadi fitur Tips. Skim melalui ini sebanyak yang diperlukan. Tekan “Saya setuju” di bagian bawah saat selesai.

Anda sekarang akan dibawa ke halaman yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan jenis pembayaran Anda. Seperti yang Anda lihat, ini bisa dengan Strike aplikasi dompet Bitcoin Lightning, alamat dompet Bitcoin generik, atau alamat Ethereum. Ada opsi pembayaran lain tetapi yang sebelumnya terdaftar akan menjadi opsi terbaik Anda untuk transaksi kripto.

Untuk menggunakan Strike, Anda harus memiliki dompet Strike. Jika Anda memiliki dompet kripto lain, Anda dapat menggunakan opsi “Alamat Bitcoin” atau “Alamat Ethereum”.

Tergantung pada pilihan yang Anda pilih, langkah-langkah berikut akan sedikit berbeda. Jika Anda memilih Strike, Anda harus membuka aplikasi Strike dan menemukan nama pengguna Anda. Anda dapat menemukannya di profil Anda di dalam aplikasi Strike. Setelah Anda memilikinya, kembali ke aplikasi Twitter Anda dan masukkan nama pengguna Anda. Tekan “Simpan” di sudut kanan atas.

Jika Anda memilih opsi “Alamat Bitcoin” atau “Alamat Ethereum”, Anda harus membuka dompet yang Anda inginkan dari ponsel Anda. Setelah dompet Anda terbuka, Anda harus menemukan opsi “Terima”. Temukan alamat dompet Anda untuk Bitcoin atau Ethereum dan salin alamatnya. Mendapatkan alamat dompet Anda bisa sedikit berbeda tergantung pada dompetnya.

Setelah alamat dompet Anda disalin, kembali ke Twitter untuk menempelkan alamat dompet Anda.

Setelah alamat Bitcoin atau Ethereum Anda ditempelkan, tekan “Simpan”.

Sekarang Anda sudah selesai set up, Anda akan melihat layar berikut muncul. Baca dan tekan “Mengerti”.

Selamat, Anda sekarang dapat mengirim dan menerima Bitcoin atau ETH. Anda sekarang akan melihat ikon dolar kecil di halaman profil Anda. Jika Anda melihat ini di profil orang lain, itu berarti mereka telah mengaktifkan fitur yang sama.

Twitter telah menjadi salah satu dari sedikit platform media sosial yang mengintegrasikan penggunaan cryptocurrency. Harapkan lebih banyak lagi yang akan datang dari perusahaan di masa mendatang.

Itulah berita seputar Cara Mendapatkan Tip dalam Crypto di Twitter, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.