Coinbase India Menangguhkan Setoran 3 Hari Setelah Peluncuran Layanan Perdagangan

Tiga hari setelah Coinbase meluncurkan layanan perdagangan di India, mengklaim dukungan untuk instrumen pembayaran populer, Antarmuka Pembayaran Terpadu (UPI), perusahaan menonaktifkan fungsi tersebut dan hampir berhenti menawarkan opsi kepada pengguna untuk membeli pada hari Minggu. Aplikasi Coinbase, bagaimanapun, masih memungkinkan pelanggan untuk menjual melalui IMPS (Layanan Pembayaran Segera).
Coinbase meluncurkan layanan perdagangan pada 7 April di hadapan CEO Brain Armstrong, di mana perusahaan mengklaim dukungan untuk UPI. Tetapi dalam beberapa jam, National Payments Corporation of India (NPCI) mentweet, mengklarifikasi bahwa “tidak mengetahui adanya pertukaran crypto menggunakan UPI.” NPCI juga melampirkan pernyataan resmi pada tweet tersebut. NPCI adalah sistem pembayaran dan penyelesaian ritel di bawah bank sentral India, RBI, yang meminta bank untuk tidak menawarkan layanan perbankan reguler untuk transaksi kripto pada tahun 2018. Meskipun Mahkamah Agung India menolak arah RBI sebagai ilegal pada tahun 2020, bank belum memfasilitasi transaksi yang melibatkan aset digital. Mulai 1 April, e-wallet Mobilink, yang digunakan oleh setidaknya enam pertukaran kripto utama untuk pembayaran, juga berhenti melayani transaksi kripto. Bereaksi terhadap perkembangan tersebut, juru bicara Coinbase yang tidak disebutkan namanya dikutip oleh Tech Crunch mengatakan:
“Kami mengetahui pernyataan terbaru yang diterbitkan oleh NPCI mengenai penggunaan UPI oleh pertukaran cryptocurrency. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan NPCI dan otoritas terkait lainnya untuk memastikan kami selaras dengan ekspektasi lokal dan norma industri.”
Dalam posting blog pada 4 April, Armstrong mengumumkan bahwa perusahaannya berencana mempekerjakan 1.000 karyawan di India tahun ini saja. juga menginformasikan tentang dua acara terpisah pada 7 April dan 8 April, yang pertama membahas masa depan crypto dan web3 di India oleh bursa. Yang kedua adalah acara promosi startup yang diselenggarakan oleh Coinbase Ventures, cabang investasi Coinbase. Ini berinvestasi di dua pertukaran crypto India terkemuka — CoinSwitch Kuber dan CoinDCX.Coinbase juga dilaporkan hampir membeli 2TM, yang memegang pertukaran crypto terbesar di Amerika Latin – Mercado Bitcoin.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.