Community Gaming Mengumpulkan $16 Juta dalam Seri A dari Softbank, Animoca, Binance, ConsenSys

Community Gaming (CG), sebuah platform yang memfasilitasi pembayaran hadiah turnamen esports dalam cryptocurrency, telah menutup putaran pendanaan Seri A senilai $16 juta yang dipimpin oleh perusahaan investasi Jepang Softbank. Investor lain termasuk perusahaan yang berfokus pada crypto Animoca Ventures, Binance Labs, ConsenSys Mesh, dan Polygon Studios, untuk menyebutkan beberapa situs web.

CG—yang saat ini memiliki lebih dari 100.000 pengguna terdaftar yang unik—memungkinkan organisasi esports atau serikat permainan blockchain untuk mendapatkan penghasilan. daftar turnamen mereka yang akan datang dan detail pendaftaran. Situs kemudian memfasilitasi pembayaran otomatis langsung untuk turnamen tersebut dalam stablecoin USDC, cryptocurrency lainnya, atau token asli dari guild atau game blockchain.

CEO Chris Gonsalves mengatakan kepada Decrypt dalam sebuah wawancara bahwa Community Gaming adalah cara untuk memperbaiki masalah yang dia lihat dengan pengalaman pembayaran esports.

“Di dunia esports dan permainan kompetitif tradisional… salah satu masalah terbesar adalah seputar pembayaran, pemain harus dibayar melalui PayPal… bisa memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu, dan disertai dengan banyak biaya tinggi dan gesekan,” Gonsalves berkata, “Jadi bagi kami, kami ingin menghilangkan semua kerumitan yang terkait dengan solusi Web3 dan menghadirkan platform kompetisi yang melakukan pembayaran otomatis.” Platform

Gonsalves adalah “chain agnostic” tetapi saat ini mendukung mainnet Ethereum, Polygon dan blockchain BNB untuk pembayaran. Dukungan untuk blockchain Solana juga sedang dikerjakan, bersama dengan kemampuan untuk memungkinkan penyelenggara turnamen membayar pemenang dengan NFTs.

CG saat ini tidak memiliki biaya platform, tetapi berencana untuk mengambil biaya 5% dari total kumpulan hadiah untuk setiap turnamen di masa depan. Gonsalves menekankan bahwa dia ingin pengalaman pengguna sebebas mungkin, menawarkan transaksi meta gratis di situs dan tidak ada biaya transaksi pembayaran untuk pemenang. CG juga telah membayar lebih dari $100.000 dalam bentuk hibah mikro kepada penyelenggara kompetisi untuk membantu mengembangkan ruang esports di komunitas berpenghasilan rendah.

Sejauh ini, fokus utama Community Gaming adalah pada game Web2, tetapi semakin banyak game Web3 dan serikat esports telah meluncurkan turnamen melalui situsnya.

“Game Web2 adalah roti dan mentega kami,” kata Gonsalves, mencantumkan “Call of Duty: Mobile,” “Hearthstone,” dan “League of Legends” sebagai contoh. Dia percaya bahwa ruang Web3 tidak “memiliki cukup game berkualitas tinggi” untuk menarik komunitas game Web2 dulu. Tapi di masa depan, Gonsalves percaya itu akan berubah.

Selain menawarkan sistem pembayaran untuk turnamen esports, Gonsalves mengatakan CG dapat membantu penyelenggara esports mendapatkan lebih banyak eksposur kompetisi mereka melalui menjalin koneksi dengan situs game streaming langsung Twitch dan mengadakan turnamen di beranda Twitch yang didambakan, yang saat ini dikunjungi 1,2 miliar pengunjung bulanan. 

Sejak awal, CG telah berevolusi dari acara langsung menjadi kombinasi online dan dukungan fisik untuk turnamen esports. Ke depannya, Gonsalves yakin pasar game Amerika Utara akan terus menjadi fokus utama CG, tetapi Amerika Latin adalah wilayah minat utama lainnya. “pendorong kuat untuk ruang infrastruktur permainan crypto secara global.” Dia mengatakan dia “bersemangat dengan kecepatan di mana ia mendapatkan daya tarik di Amerika Latin.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.