Dua Wilayah Lagi untuk Mengadopsi Bitcoin sebagai Tender Resmi: Laporkan

Wilayah otonomi Portugal – Madeira – dan Prospera – yurisdiksi di pulau Roatán Honduras – dilaporkan akan mengadopsi bitcoin sebagai metode pembayaran resmi di dalam perbatasan mereka. Penduduk dari kedua wilayah tidak perlu membayar pajak capital gain saat membeli atau menjual cryptocurrency utama.

Mengikuti popularitas dan perkembangan global Path

Bitcoin El Salvador menerima dorongan yang signifikan tahun lalu ketika El Salvador menjadi negara pertama yang menggunakan aset tersebut sebagai alat pembayaran yang sah. Meskipun beberapa mengkritik inisiatif tersebut, banyak negara lain mulai berpikir untuk mengikuti contoh negara Amerika Latin.

Menurut laporan Forbes, wilayah terbaru adalah pulau barat Portugal – Madeira – dan yurisdiksi Honduras – Prospera (terletak di pulau Roatán di Laut Karibia). Joel Bomgar – Presiden yang terakhir – meyakinkan bahwa warga tidak perlu membayar pajak penghasilan pribadi saat berdagang BTC.

Dia juga mengatakan pihak berwenang akan “memungkinkan kota lain di Honduras atau perusahaan lain atau subdivisi politik di luar Amerika Serikat untuk mengambangkan obligasi bitcoin dari dalam yurisdiksi Prospera.” Bomgar percaya ini dapat meningkatkan ekonomi lokal dengan membawa investasi asing langsung.

Miguel Albuquerque – Presiden Pemerintah Daerah Madeira – juga mencatat bahwa penduduk tidak perlu membayar keuntungan modal saat berdagang bitcoin.

“Saya percaya pada masa depan, dan Saya percaya pada bitcoin. Pemerintah kami akan terus bekerja untuk menciptakan lingkungan yang fantastis untuk bitcoin di Madeira,” tambahnya.

Apa yang Terjadi dengan El Salvador Setelah Mengadopsi Bitcoin?

Menjadi satu-satunya negara (saat ini) yang secara resmi mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran di dalamnya perbatasan, ada baiknya mengamati dampaknya di El Salvador beberapa bulan kemudian.

Untuk satu, negara itu meningkatkan sektor pariwisatanya, menjadi tujuan yang lebih diinginkan bagi para pelancong. Awal tahun ini, Menteri Pariwisata – Morena Valdez – mencatat:

“Kami melakukan polling untuk memeriksa aktivitas sesuai dengan sebelum dan sesudah bitcoin. Sektor pariwisata meningkat pada bulan November dan Desember. Ini meningkat lebih dari 30%.”

Administrasi Presiden Nayib Bukele juga membangun beberapa entitas yang terkait dengan cryptocurrency utama, seperti pusat pendidikan bitcoin dan rumah sakit hewan besar yang didorong oleh keuntungan negara dari pembelian BTC-nya.

Yang terakhir dibuka pada bulan Februari . Setiap prosedur membutuhkan BTC senilai $0,25, dan pelanggan dapat menggunakan dompet apa pun. Buka 24/7 dan memiliki ruang operasi, rawat inap, ruang karantina, rehabilitasi, dan fitur medis lainnya.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.