Ethereum vs DeFi 1.0 Pada Tahun Terakhir: Investasi Mana yang Lebih Baik?

Komunitas cryptocurrency seringkali menyematkan subset industri satu sama lain. Kembali pada tahun 2020, kami melihat apa yang paling diingat sebagai Musim Panas DeFi – periode beberapa bulan ketika segala sesuatu yang berkaitan dengan keuangan terdesentralisasi bermunculan dan melonjak ke penilaian yang gila. membentuk badan industri DeFi pada tahun lalu yang disematkan pada Ethereum – jaringan di mana semuanya dimulai?
2021 adalah tahun yang melihat kenaikan terbesar dalam industri cryptocurrency. Bitcoin memuncak pada sekitar $69K, menjaga tesis simulasi tetap hidup dan berjalan, sementara Ethereum mencapai $4.878. Sejak itu, pasar menelusuri kembali, tetapi ternyata – untuk beberapa lebih dari yang lain. Pada saat penulisan ini, ETH berada sedikit di atas $3.200, sedangkan koin DeFi 1.0 telah kehilangan sebagian besar nilai yang dipatok ETH. Sumber: vseth.info
 
Di atas sebagian besar mewakili apa yang disebut era DeFi 1.0 ketika protokol seperti Uniswap dan Sushi, meskipun mengikuti rintangan besar, membentuk wajah bidang DeFi seperti yang kita kenal sekarang. Hal ini menunjukkan bahwa industri cryptocurrency berkembang sangat cepat, dan seringkali penting untuk terus mengirimkan produk baru karena permintaan terus berubah. Tentu saja, penjelasan lain yang mungkin dapat sepenuhnya terlepas dari fundamental tetapi terkait dengan narasi hari itu, yang mungkin atau mungkin belum tentu merupakan industri yang terbaik.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.