Fintech Singapura menambahkan pembayaran Bitcoin untuk pedagang dengan kemitraan BitPay

Nium, sebuah perusahaan pembayaran lintas batas yang berbasis di Singapura, telah mengumumkan peluncuran solusi berbasis API baru yang akan memungkinkan bisnis untuk mulai menerima pembayaran cryptocurrency.

Sesuai pengumuman, produk yang baru diluncurkan disebut Crypto Accept. Ini memungkinkan penjual online untuk menerima Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) sebelum memperluas ke aset digital lainnya pada tahun 2023. Pembayaran dikirim ke akun pedagang internet dalam dolar AS atau mata uang fiat lainnya pada hari kerja berikutnya, memungkinkan vendor untuk memperluas pasar mereka dan tingkatkan pengalaman pembayaran online mereka sambil menghindari volatilitas harga.

Nium bermitra dengan prosesor pembayaran kripto BitPay untuk meluncurkan fitur Terima Kripto. Konsumen akan memilih dompet cryptocurrency pilihan mereka dan memindai kode QR untuk menyelesaikan transaksi. Layanan akan memverifikasi bahwa mata uang digital tersedia dan menyelesaikan transaksi dalam mata uang yang dipilih pedagang.

Menurut Joaquin Ayuso de Paul, wakil presiden senior dan kepala Nium Crypto, “Konsumen memegang lebih dari $3 triliun dalam cryptocurrency dan mencari lebih banyak tempat untuk menghabiskan uang ini secara online.”

Nium didirikan pada tahun 2014 sebagai Instarem dan berlokasi di Singapura. Perusahaan pembayaran mengklaim jaringan global 130 juta konsumen. Perusahaan ini dilisensikan sebagai Bisnis Layanan Uang (MSB) di Singapura, Australia, Hong Kong, Malaysia, India, Kanada, Eropa, dan Amerika Serikat.

Terkait: Stripe mengumumkan dukungan pembayaran fiat untuk cryptocurrency dan langkah terbaru NFTs

Nium mengikuti jejak penyedia pembayaran populer lainnya untuk menerima pembayaran cryptocurrency. Seperti dilansir Cointelegraph, PayMaya, perusahaan fintech besar yang berbasis di Filipina, baru-baru ini meluncurkan fitur cryptocurrency baru pada aplikasinya yang memungkinkan pengguna untuk berdagang, membeli, dan membelanjakan aset digital menggunakan akun mereka. Venmo milik

PayPal memiliki fitur serupa yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menyimpan, dan memperdagangkan mata uang kripto langsung di aplikasi melalui kemitraan dengan Paxos Trust Company. PayPal juga mulai menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk jutaan pedagang di seluruh dunia tahun lalu pada bulan Maret.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.