Fitur 60 Menit di Pantai Bitcoin El Salvador akan tayang hari Minggu

60 Minutes, acara berita CBS yang telah berjalan sejak 1968, akan menampilkan Pantai Bitcoin El Salvador dalam episode baru yang ditayangkan 10 April.

Menurut posting Jumat dari akun Twitter 60 Minutes, acara berita investigasi akan menayangkan segmen di area ramah kripto di El Zonte, sebuah desa yang terletak di El Salvador, di mana penduduk dan pengunjung dapat menggunakan Bitcoin (BTC) untuk membayar apa saja mulai dari tagihan listrik hingga taco. Sharyn Alfonsi, seorang jurnalis dan koresponden untuk acara tersebut, mewawancarai Mike Peterson, salah satu orang yang mendanai proyek tersebut dan mendorong adopsi crypto di antara penduduk.
Bagaimana sebuah kota di El Salvador dikenal sebagai Pantai Bitcoin? Minggu, Sharyn Alfonsi bertemu dengan Mike Peterson yang membantu mewujudkannya. pic.twitter.com/tHaHsTKFx1
— 60 Minutes (@60Minutes) 8 April 2022
Proyek Bitcoin Beach mendahului adopsi BTC sebagai alat pembayaran yang sah di El Salvador, pertama kali diumumkan oleh Presiden Nayib Buekele selama konferensi Bitcoin 2021 dan kemudian diberlakukan pada September 2021 Sejak saat itu, presiden telah melakukan beberapa pembelian BTC dengan total 1.801 BTC pada Januari — kira-kira $77 juta pada saat publikasi.
Pantai Bitcoin. Foto oleh Jack Farren.
Sebuah survei dari Kamar Dagang Salvador yang dirilis pada bulan Maret menunjukkan bahwa hanya 14% responden yang mengatakan bahwa mereka telah bertransaksi di BTC sejak Hukum Bitcoin El Salvador mulai berlaku, dengan lebih dari 90% perusahaan menyarankan bahwa adopsi Bitcoin telah sedikit berdampak pada penjualan. Negara ini bergerak maju dengan penciptaan Kota Bitcoin, sebuah proyek yang didanai oleh obligasi BTC dan didukung sebagian oleh energi panas bumi dari gunung berapi.

Terkait: Sekitar El Salvador dalam 45 hari: Kisah perjalanan khusus Bitcoin

Pertunjukan 60 Menit tidak akan terbatas pada laporan tentang cryptocurrency, dan termasuk wawancara eksklusif dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di lapangan di negara yang dilanda perang. Pemerintah Ukraina terus menerima sumbangan dalam bentuk kripto dan fiat untuk bantuan kemanusiaan serta pendanaan bagi militer negara untuk memerangi pasukan Rusia.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.