Game Spells of Genesis merayakan 5 tahun dengan membuka museum sejarah NFT virtual

Thursday menandai ulang tahun kelima dari Spells of Genesis; umumnya dianggap sebagai game blockchain play-to-earn pertama. EverdreamSoft, studio game di belakang SoG, pertama kali mendistribusikan banyak NFT berbasis kartu perdagangan game pada tahun 2015, meskipun game kartu perdagangan selulernya tidak ditayangkan hingga tahun 2017. Untuk memperingati kesempatan tersebut, Everdream Soft mengumumkan pembukaan Sejarah NFT Museum di dalam metaverse CryptoVoxels pada 20 April. Pameran virtual ini akan menampilkan kartu SoG baru dan antik serta aset dari berbagai koleksi NFT populer lainnya.

Spells of Genesis menggabungkan permainan kartu perdagangan dengan gameplay arcade point-and-shoot. Pemain harus mengumpulkan dan menggabungkan kartu untuk membuat dek terkuat untuk melawan musuh mereka dan mendapatkan cryptocurrency pada saat yang bersamaan. Kartu asli dari awal koleksi akan memainkan peran penting dalam etalase mendatang.

Setiap bulan, satu kartu vintage akan dipilih dan dipajang di atap museum. Pengguna yang mengklik kartu yang dipamerkan akan dibawa ke Spells of Genesis Showroom, yang bertindak sebagai pintu gerbang untuk mempelajari sejarah permainan blockchain. Menurut perusahaan, museum telah dikembangkan selama beberapa bulan dan menampilkan koleksi dari proyek yang “telah memajukan evolusi berkelanjutan aset digital.”

Shaban Shaame, CEO EverdreamSoft, percaya bahwa Museum Sejarah NFT “mengemukakan beberapa proyek NFT paling bersejarah dan ikonik di industri ini.” Aset lain yang akan ditampilkan di museum termasuk Bitcoin Genesis Block, kartu Nakamoto dari RAREPEPE Series 1, serta koleksi dari game awal lainnya bernama Etheria. Koleksi Cryptopunks, Counterparty, Mooncats, dan Axie Infinity juga akan dipamerkan.

Selain itu, pengguna akan menerima diskon khusus untuk kartu bulan ini dan satu peserta yang beruntung yang menandatangani buku tamu NFT Museum pada bulan April dapat memperoleh kartu Spells of Genesis mulai tahun 2017. Penandatangan lainnya dapat memperoleh akses eksklusif ke pengalaman dan acara SoG mendatang di seluruh sisa tahun ini.

Related: Crypto Stories: Permainan kartu Spells of Genesis kembali populer karena penjualan meroket Awalnya, kartu dalam game hanya dapat dicetak di blockchain Bitcoin menggunakan protokol blockchain awal yang dikenal sebagai Counterparty. Setelah beberapa tahun mengalami stagnasi, baru setelah SoG menjadi kompatibel dengan blockchain Ethereum pada tahun 2020 penjualan mulai meningkat lagi. Dalam percakapan dengan Shaame, ia mengungkapkan visinya, yang kini telah menjadi kenyataan, untuk menampilkan apa yang disebut kartu perdagangan SoG langka di pengaturan museum.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.