Harga WAVES jatuh 50% dalam satu minggu — lihat level dukungan ini selanjutnya

Waves (WAVES) kehilangan sekitar setengah nilainya di bulan April sejauh ini dan berisiko mengalami koreksi lebih lanjut karena melemahnya faktor teknis dan fundamental. Harga

WAVES berisiko mengalami penurunan 30% lagi 

WAVES turun dari hampir $64 pada 31 Maret menjadi sekitar $27,50 pada 7 April — turun lebih dari 55%. Saat jatuh, pasangan WAVES/USD juga menembus di bawah pertemuan support utama, mengisyaratkan koreksi lebih lanjut.

Terutama, pertemuan tersebut terdiri dari rata-rata pergerakan eksponensial 50-hari WAVES (EMA 50-hari; gelombang merah) dan garis Fib 61,8% dari grafik Fibonacci retracement — ditarik dari $64-swing high ke $8,34-swing low.

Sekarang rusak, mereka menyarankan bahwa jalur WAVES dengan resistensi paling rendah adalah ke sisi bawah, dengan $25 bertindak sebagai support sementara karena relevansi historisnya sebagai harga dasar pada Oktober 2021 dan Maret 2022.
Grafik harga harian WAVES/USD. Sumber: TradingView
Selain itu, indeks kekuatan relatif harian (RSI) WAVES juga menunjukkan ruang untuk penurunan lebih lanjut, karena hanya berjarak 11 poin dari tergelincir di bawah ambang batas “oversold” 30.

Sementara itu, menembus di bawah $25 akan berisiko menjatuhkan harga WAVES ke levelnya. Simple moving average 200 hari (SMA 200-hari; gelombang oranye) mendekati $20, bertepatan dengan garis Fib 0,786, sekitar 30% lebih rendah dari harga hari ini.

Penyiapan bearish muncul di tengah dugaan yang menyamai Platform Waves dengan “Ponzi, ” yaitu utas Twitter yang ditulis oleh 0xHamZ, yang menuduh tim Waves secara artifisial menaikkan harga lebih dari 650% dari Februari hingga Maret.

Sementara itu, Neutrino USD, “stablecoin” yang didukung oleh cadangan WAVES, juga kehilangan pengikut dolar AS-nya Tuduhan 0xHamZ, semakin meredam sentimen pasar.

Terkait: Bitcoin meluncur di bawah $44K pada bulan April pertama karena pedagang memperingatkan `ada yang tidak beres` dengan BTC

Jolyon Horsfall, co-CEO platform prediksi NFT SparkWo rld, mencatat bahwa pendiri Waves Platform, Sasha Ivanov, “perlu meningkatkan jika token ingin dihidupkan kembali dan proyek diselaraskan kembali pada jalur ambisiusnya.” Dia memperingatkan:
“Untuk saat ini, dumping diperkirakan akan berlanjut, dan harga WAVES mungkin jatuh ke level terendah 30 hari di $21.”
Bull flag retest?

Namun, WAVES menunjukkan beberapa tanda yang menentang prediksi bearish sambil mempertahankannya tren naik jangka panjang.

Terutama, koreksi yang sedang berlangsung membawa WAVES lebih dekat untuk menguji zona dukungan berlapis ganda lainnya, yang ditentukan oleh EMA 20 minggu (gelombang hijau) dan garis tren atas dari pengaturan “bendera banteng” sebelumnya, seperti yang ditunjukkan dalam bagan di bawah.
Grafik harga mingguan WAVES/USD. Sumber: TradingView
Pemantulan dari pertemuan dukungan mingguan ini dapat membuat WAVES reli untuk menguji target “bendera banteng” di dekat $70.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.