Integrasi pembayaran Bitcoin Shopify memicu pertanyaan hukum dari komunitas

Menyusul integrasi yang diumumkan dari aplikasi pembayaran Strike dengan platform e-commerce Shopify untuk menerima Bitcoin (BTC) melalui Lightning Network, komunitas crypto mengangkat keprihatinan atas implikasi hukum dari langkah tersebut. Peneliti

Crypto Matt Ahlborg percaya bahwa acara tersebut merupakan perkembangan yang sangat signifikan untuk BTC karena memungkinkan pembongkaran BTC tanpa perlu melalui proses know-your-customer (KYC).
Apa yang sebenarnya dikatakan Jack Mallers adalah bahwa Anda akan segera dapat melepas Bitcoin Anda di dunia nyata tanpa KYC melalui pertukaran terlebih dahulu. Jika ini benar, ini sebenarnya merupakan perkembangan yang sangat substantif dan penting untuk Bitcoin.
— Matt Ahlborg (@MattAhlborg) 7 April 2022
Namun, pengacara Kevin Thompson menunjukkan dalam balasan bahwa acara tersebut kemungkinan akan membuat regulator frustrasi. Mampu membelanjakan BTC tanpa melalui KYC memungkinkan pengguna membuang BTC dan menghindari pajak menurut Thompson. Dia memperkirakan bahwa regulator dapat menanggapi acara tersebut dengan “membuat persyaratan pelaporan untuk Shopify.”

Glennhodl, pengguna Twitter, juga berpikir bahwa pemerintah dapat mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah pembongkaran BTC di toko-toko besar tanpa melakukan KYC. Namun, dia mencatat bahwa sementara regulator dapat mencoba melawannya, mereka tidak akan dapat benar-benar menghentikannya.
Tidak peduli pada parade tapi…Saya akan benar-benar terkejut jika pemerintah AS. hanya menerima Anda berjalan ke toko besar mana pun dan menghabiskan #bitcoin bebas KYC. Pada akhirnya mereka tidak dapat menghentikannya, tetapi saya cukup yakin mereka akan melawannya. Langkah pertama Raja adalah metafora yang sempurna.
— Glenn `$100 k di bulan Mei` Hodl (@glennhodl) 8 April 2022
David Hood menyarankan untuk tidak mengenakan pajak pada transaksi bernilai rendah. Dalam sebuah tweet, dia memuji perkembangan baru-baru ini tetapi juga menjelaskan bahwa lebih banyak orang akan “memanfaatkan” integrasi jika tidak ada pajak atas pembelian BTC di bawah $600.

Terkait: Fintech Singapura menambahkan pembayaran Bitcoin untuk pedagang dengan kemitraan BitPay

Back pada bulan Februari, Raksasa e-commerce eBay juga mengisyaratkan integrasi pembayaran kripto dengan platformnya. Dalam sebuah wawancara, CEO eBay Jamie Iannone mengatakan bahwa perusahaan sedang mengincar metode pembayaran yang berbeda karena mereka memproses miliaran dolar dalam volume dalam platform mereka.

Sementara itu, New York Digital Investment Group (NYDIG) baru-baru ini meluncurkan program yang memungkinkan karyawan dalam perusahaan yang berpartisipasi untuk mendapatkan bayaran dalam BTC. Melalui Rencana Penghematan Bitcoin, karyawan memiliki opsi untuk mengambil bagian dari pembayaran mereka dalam BTC tanpa membayar biaya transaksi apa pun.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.