Interlay memperkenalkan protokol baru untuk hubungan timbal balik Bitcoin dengan DeFi

Interoperability network Interlay telah merilis whitepaper teknis 21 halaman, berjudul XCC: Theft-Resilient and Collateral-Optimized Cryptocurrency-Backed Assets, mengadvokasi pengembangan segera solusi interoperabilitas lintas-blockchain untuk membuka banyak potensi dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi ) ekosistem.

Sebagai parachain Polkadot (DOT), Interlay memfokuskan upayanya untuk membuka jalur komunikasi dan interaksi antara ekosistem mata uang asli Bitcoin dan fungsionalitas ruang DeFi yang lebih luas dengan jaringan seperti Ethereum (ETH) dan Polkadot.

Protokol XCC yang baru diluncurkan — berfungsi sebagai lapisan tambahan XCLAIM, yang diperkenalkan ke pasar pada tahun 2018 — memungkinkan kedaulatan aset yang lebih besar selama aktivitas lintas rantai seperti pembungkusan, serta menyatukan multisig Bitcoin dengan mekanisme yang biasanya berasal dari Ethereum jaringan seperti commit chains.

Untuk menegakkan manfaat yang diakui dari penghindaran risiko dan efisiensi modal, aset XCC hanya akan tersedia dalam aplikasi DeFi yang dikurasi, namun, pengguna memiliki kebebasan untuk beralih ke produk interBTC jika mereka membutuhkan fleksibilitas yang lebih besar. Kedua layanan akan ada bersama-sama satu sama lain, memperluas kemampuan pasar DeFi Bitcoin ke audiens konsumen yang lebih luas.

Menurut penilaian mereka, XCC memastikan bahwa “Bitcoin apa pun yang dipertaruhkan dalam jangka panjang dan tidak dimaksudkan untuk dipindahkan pada dasarnya dapat “melepaskan” jaminannya,” dan bahwa ini kemudian dapat “digunakan kembali untuk mengamankan BTC “cair” lainnya. dijembatani… memungkinkan brankas untuk melayani lebih banyak pengguna dengan jaminan yang sama.” Co-founder & CEO

Interlay Alexei Zamyatin berbagi visinya untuk masa depan XCC dalam hal adopsi terdesentralisasi serta peningkatan keamanan, dengan menyatakan:
“interBTC, bertujuan untuk menjadi setara dengan DAI untuk BTC, penyimpanan Bitcoin yang sudah terdesentralisasi. Namun, tujuannya selalu untuk mencapai BTC DeFi non-penahanan — masalah yang sangat sulit untuk dipecahkan. XCC menetapkan tonggak sejarah dalam hal ini, yang akhirnya memungkinkan DeFi Bitcoin yang tahan terhadap pencurian dan mudah digunakan.”
Related: Interlay bertujuan untuk memajukan potensi DeFi Bitcoin dengan bridge

baru yang dapat dioperasikan penerima sebelumnya dari hibah Yayasan Web3, Interlay mengumumkan progres ke Bitcoin terbungkus mereka (wBTC) aset digital, kBTC, pada pertengahan Maret, menyebarkan token ke parachain kenari mereka Kintsugi.

Sudah didukung pada protokol parachain asli Polkadot Karura dan Moonriver, langkah ini memicu persiapan mereka untuk penyebaran mendatang di Cosmos dan Ethereum sekitar tahun kalender.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.