Jumlah perusahaan crypto Inggris yang beroperasi di bawah status pendaftaran sementara FCA turun

Jumlah perusahaan yang diizinkan untuk menawarkan layanan kripto kepada penduduk Inggris di bawah status pendaftaran sementara dari Otoritas Perilaku Keuangan telah turun dari 12 menjadi lima.

Menurut pembaruan hari Kamis untuk daftar “perusahaan Cryptoasset dengan Pendaftaran Sementara,” regulator keuangan Inggris bernama CEX.IO, Revolut, Copper, Globalblock dan Moneybrain sebagai perusahaan di ruang crypto yang diizinkan untuk beroperasi di negara itu selain 34 perusahaan aset kripto terdaftar yang telah disetujui FCA sejak Agustus 2020. FCA mengatakan pada 30 Maret bahwa mereka akan memperpanjang status pendaftaran sementara untuk “sejumlah kecil perusahaan yang benar-benar diperlukan”, yang mencakup 12 perusahaan pada saat itu.

Di Inggris Raya, perusahaan yang diizinkan untuk “melakukan aktivitas aset kripto” harus terdaftar di FCA atau telah diberikan status sementara — awalnya ditetapkan akan berakhir pada Maret 2022 — menyusul tindakan keras terhadap Anti Pencucian Uang (AML) dan Pemberantasan kepatuhan Pendanaan Terorisme (CFT). Pada tahun lalu, FCA telah memerintahkan Binance Markets Limited untuk menghentikan “setiap aktivitas yang diatur di Inggris.” dan mengeluarkan perintah “matikan atau hadapi tindakan lebih lanjut” untuk operator ATM Bitcoin lokal. Banyak perusahaan crypto menarik aplikasi pendaftaran mereka sepenuhnya.

Perubahan terjadi setelah pengumuman Senin di mana HM Treasury mengatakan akan mengubah kerangka peraturan yang ada untuk memasukkan stablecoin yang digunakan sebagai alat pembayaran. Menurut strategi FCA untuk tiga tahun ke depan, FCA akan bekerja sama dengan pemerintah Inggris untuk mengembangkan pendekatan regulasi terhadap aset kripto termasuk stablecoin serta tindakan keras terhadap “perusahaan bermasalah” di bawah lingkupnya.
Sejalan dengan Strategi dan Rencana Bisnis tahunan, kami berencana untuk mempekerjakan 80 orang baru untuk fokus menghilangkan lebih banyak perusahaan bermasalah dari pasar dengan lebih cepat. https://t.co/efSdRG31cl
— Otoritas Perilaku Keuangan (@TheFCA) 7 April 2022
Terkait: FCA menegaskan kembali kekuatan untuk `menangguhkan atau membatalkan` pendaftaran perusahaan kripto setelah kekhawatiran Bifinity

Tidak jelas berapa lama CEX.IO, Revolut, Copper, Globalblock dan Moneybrain akan terus diizinkan untuk beroperasi di bawah status pendaftaran sementara ini. FCA tidak menentukan batas waktu baru untuk pendaftaran perusahaan untuk disetujui atau ditolak, tetapi sebelumnya memperpanjang periode peninjauan dari Juli 2021 hingga Maret 2022.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.