Kapitalisasi Pasar Crypto Turun Di Bawah $2T saat Bitcoin Meluncur ke Terendah 17-Hari (Penontonan Akhir Pekan)

Penurunan
Bitcoin baru-baru ini berlanjut dalam 24 jam terakhir, dan aset turun ke level terendah 17 hari di sekitar $42.000. Sebagian besar altcoin juga mengalami kerugian besar, dengan kerugian terbanyak berasal dari Terra, Solana, Avalanche, Cardano, dan Dogecoin dari yang lebih besar.

Bitcoin Diuji $42K

Baru beberapa hari yang lalu ketika bitcoin berjuang untuk merebut kembali $47.000 dan melonjak di atas tingkat itu dua kali dalam periode 48 jam. Namun, beruang keluar dari persembunyiannya dan tidak mengizinkan kenaikan lebih lanjut.

Kedua upaya ditolak dengan agak cepat, tetapi yang kedua disambut dengan koreksi yang lebih keras. Pada awalnya, BTC turun ke $45.000 sebelum melangkah lebih jauh dan merosot ke $43.000, seperti yang dilaporkan kemarin.

Ini memantul dari garis itu dan melonjak ke $44.000, tapi itu ternyata menjadi pelarian palsu, dan bitcoin pergi ke selatan sekali lagi. Ini memuncak dalam penurunan menjadi lebih dari $42.000 jam yang lalu, yang menjadi titik harga terendah BTC sejak 23 Maret.

Saat ini, cryptocurrency berdiri beberapa ratus dolar di atas garis tertentu, tetapi kapitalisasi pasarnya turun menjadi $800 miliar.
BTCUSD. Sumber: TradingView
Altcoins Menjadi Merah

Serupa dengan bitcoin, ruang altcoin telah berubah menjadi merah hari ini. Ethereum adalah salah satu pecundang yang lebih sederhana, dengan penurunan 1,5% dalam skala harian. Dengan demikian, cryptocurrency terbesar kedua telah turun menjadi $3.200. Perlu dicatat bahwa ETH menandai level tertinggi tiga bulan di atas $3.500 hanya beberapa hari yang lalu.

Binance Coin, Ripple, Polkadot, Shiba Inu, dan CRO telah turun kurang dari 5%. Sebaliknya, Cardano, Avalanche, dan Dogecoin turun lebih dari 5% sejak kemarin.

Solana telah turun 9% dan berjuang di $110 setelah gagal di $130 awal minggu ini. Terra mengalami kerugian terbesar – lebih dari 10% dalam sehari – dan berada di bawah $95. Ini terjadi setelah pertukaran token senilai $200 juta dengan Avalanche (AVAX).

Kapitalisasi pasar cryptocurrency telah kehilangan $200 miliar dalam empat hari. Ini berarti bahwa metrik telah turun di bawah garis $2 triliun yang didambakan untuk pertama kalinya sejak akhir Maret. Ikhtisar Pasar Mata Uang Kripto. Sumber: Kuantifikasi Crypto

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.