Koreksi Crypto Berlanjut Saat Bitcoin Menyelam Di Bawah $44K (Market Watch)

Pasar cryptocurrency telah berubah dalam beberapa hari terakhir karena harga jatuh di seluruh papan. Sebagian besar aset diperdagangkan dengan baik di zona merah, dengan BTC jatuh di bawah $44K.

Harga Bitcoin Turun Di Bawah $44K

Beberapa hari terakhir belum terlalu menguntungkan bagi pemegang cryptocurrency karena harga telah turun secara keseluruhan.

Bitcoin bahkan mencapai titik terendah harian $42.727 di Binance sebelum memantul sedikit dan pulih di atas $43.000, di mana saat ini diperdagangkan sekitar $43.5K.
Sumber: TradingView
Dengan mengingat hal ini, cryptocurrency telah kehilangan total 7,5% dalam seminggu, meskipun sebagian besar terjadi di dua hari terakhir.

Perlu dicatat juga bahwa dalam 24 jam terakhir saja terlihat hampir $100 juta posisi BTC yang dilikuidasi di mana, secara alami, mayoritas adalah posisi long, mewakili lebih dari 82% dari total likuidasi menurut data dari Coinglass.

Altcoins Painted Red

Luar biasa mayoritas altcoin diperdagangkan dengan baik di zona merah, seperti yang terlihat pada peta panas di bawah ini. Hal ini mengakibatkan hilangnya kapitalisasi pasar yang cukup besar secara keseluruhan karena total pasar turun sekitar $90 miliar dalam 24 jam terakhir.
Sumber: Hitung Crypto
Seperti yang terlihat, Ethereum kehilangan hampir 4%, LUNA – lebih dari 6,5%, Solana turun 7,2%, AVAX – 6%, DOT – 6%, dan seterusnya dalam satu hari terakhir.

Tentu saja ada beberapa pengecualian, meskipun sangat tidak berarti. MINA naik 4%, dan Enjin (ENJ) naik hampir 2% dalam 24 jam terakhir – ini adalah perolehan yang paling signifikan.

Di sisi lain dari spektrum, kami memiliki HATI, yang turun 13,2%, diikuti oleh CELO – turun 12,7%. Ini adalah koin yang paling banyak kehilangan.

Secara keseluruhan, koreksi mata uang kripto tampaknya semakin dalam, dan penting bagi pasar untuk menemukan dukungan untuk mencegah kerugian lebih lanjut.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.