Kumpulan Stablecoin Baru Terra Membuat Gelombang di DeFi

Decrypting DeFi adalah buletin email Decrypt DeFi. (art: Grant Kempster)Ingat Perang Kurva?

Nah, pada 1 April, komunitas Terra menulis bab lain.

Terra memperkenalkan sesuatu yang disebut “4pool” dalam apa yang tampaknya menjadi langkah yang jelas untuk menjadikan UST dan stablecoin algoritmik yang tumbuh cepat lainnya yang disebut FRAX sebagai pemain terkemuka di ceruk ini. dipecat, tetapi Curve Finance telah menjadi medan pertempuran untuk proyek mana pun yang dapat memberikan likuiditas terdalam ke kumpulannya masing-masing. Hadiah untuk likuiditas terdalam, tentu saja, adalah hadiah token.

Hadiah yang menggiurkan ini diwujudkan dalam bentuk token tata kelola asli Curve, CRV. Ketika Anda mengumpulkan cukup token, Anda kemudian dapat memilih untuk memiliki lebih banyak hadiah token yang didistribusikan ke kumpulan spesifik Anda.

Ini telah menciptakan insentif besar untuk menambah likuiditas, mengumpulkan token, membilas, dan mengulangi. Seluruh proyek bahkan telah muncul untuk memainkan mekanisme sederhana ini.

Untuk stablecoin, Curve sangat penting karena Curve juga menyediakan likuiditas mendalam yang diperlukan untuk mempertahankan pasak dolar token. Stablecoin dengan likuiditas rendah dapat dengan mudah terganggu jika seekor paus memutuskan untuk membeli atau menjual token dalam jumlah besar.

Dengan demikian, penyedia stablecoin memiliki insentif unik lainnya untuk berpartisipasi dalam Curve Wars.

Saat ini, kumpulan stablecoin terbesar disebut “3pool.” Ini memberikan likuiditas super dalam untuk USDC, USDT, dan DAI. Likuiditas yang dalam, dalam hal ini, berarti $3,2 miliar. 4pool yang segera diluncurkan oleh

Terra sangat mirip dan mencakup UST, FRAX, USDT, dan USDC. Dan untuk menarik orang untuk bergabung, mereka juga akan mencoba memaksimalkan hadiah token tersebut di Curve.

Juga, apakah Anda melihat ada yang hilang dari daftar stablecoin itu?

Dengan menghilangkan DAI dan mencoba memaksimalkan total hadiah yang diberikan kepada mereka yang menyediakan likuiditas ke kumpulan baru, dana yang bisa ditambahkan ke kedalaman 3pool tidak akan datang, berpotensi mengganggu DAI.

Dengan tangan saya $DAI akan mati.

— Do Kwon 🌕 (@stablekwon) 23 Maret 2022

Seperti yang disebutkan sebelumnya, itu sulit membayangkan Maker mengambil serangan ini sambil berbaring.

Decrypting DeFi adalah buletin DeFi kami, dipimpin oleh esai ini. Pelanggan email kami dapat membaca esai terlebih dahulu, sebelum masuk ke situs. Berlangganan di sini.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.