Mahkamah Agung Negara Bagian NY menolak petisi terhadap perusahaan penambangan crypto

Dalam preseden penting, hakim Mahkamah Agung Negara Bagian New York di Yates County memutuskan mendukung perusahaan pertambangan cryptocurrency Greenidge Generation, menolak petisi yang diajukan oleh koalisi aktivis lingkungan.

Menurut siaran pers 7 April oleh Greenidge, Hakim Daniel Doyle menolak petisi terhadap Greenidge Generation Holdings yang diajukan oleh sekelompok organisasi lingkungan — Sierra Club, Seneca Lake Guardian dan Komite untuk Melestarikan Finger Lakes serta sejumlah individu — dalam upaya untuk menghentikan operasi penambangan di Danau Seneca.

Petisi juga menyerukan penghentian rencana Greenidge untuk memperluas operasi penambangan Bitcoin di sebuah fasilitas di Dresden, sebuah kota berpenduduk 300 orang di Kabupaten Yates. Perusahaan berencana untuk meningkatkan kapasitas di pembangkit listrik tenaga gas dari 17.000 penambang dalam pelayanan menjadi 49.000 pada akhir tahun.

Seperti kutipan dari putusan:
“Pemohon telah gagal untuk menetapkan bahwa mereka akan menderita kerugian lingkungan yang berbeda dari yang diderita oleh masyarakat umum.”
Hakim menetapkan bahwa tidak ada pemohon yang tinggal lebih dekat dari 2.000 kaki ke lokasi proyek, sementara dewan perencanaan lokal mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menilai kemungkinan dampak proyek terhadap lingkungan.

Menurut rilis perusahaan, keputusan tersebut menandai upaya hukum kelima yang gagal terhadap ekspansi proyek oleh berbagai entitas. Pada 1 Februari, alasan menentang Greenidge didukung oleh kandidat gubernur negara bagian New York Jumaane Williams, yang telah meminta Gubernur saat ini Kathy Hochul untuk menolak izin penambangan kripto bukti kerja di negara bagian tersebut.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.