Menunggu $40K? Level kritis Bitcoin sudah ada di sini, kata penelitian baru

Bitcoin (BTC) berada pada titik “penting” dan menghadapi kekuatan makro yang dapat memengaruhinya selama “bulan-bulan mendatang,” kata penelitian baru. pivot” price.

Semua mata tertuju pada pivot

tahunan Setelah memberikan dukungan $43.000 dua pengujian ulang bulan ini, Bitcoin telah menusuk sentimen pasar, setelah berbalik arah mendekati $50.000.

Pergerakan di bawah $46.200 — harga pembukaan untuk 2022 — sangat sulit untuk diterima, seperti yang terjadi menandai batas atas resistensi harga BTC sejak 1 Januari.

Ketika level yang lebih rendah ditinjau kembali, panggilan untuk $40.000 atau bahkan lebih rendah muncul, tetapi untuk Decentrader, zona untuk bulls sudah ada di sini. Ini datang dalam bentuk pivot tahunan, tingkat harga yang pada tahun 2022 berada di sekitar $43.500 — tepat pada harga spot 8 April.

“Bitcoin ditolak dari Pivot Tahunan, level yang belum ditembus di salah satu dari yang terakhir Pasar beruang siklus 4 tahun, ”jelas analis Filbfilb.
“Ini, meskipun sangat mungkin, merupakan kekecewaan bagi para bull, yang mendapat suntikan hopium, setelah menembus level support/resistance mingguan utama sekitar $43 ribu.”Bagan BTC/USD dengan pivot tahunan ditandai (tangkapan layar). Sumber: Decentrader
Jika skenario saat ini benar-benar mewakili fase “pasar beruang” untuk BTC/USD, penutupan di atas pivot, terutama pada kerangka waktu yang lebih tinggi, tidak hanya akan menjadi bullish tetapi juga peristiwa yang tidak biasa secara historis.

“Penembusan di atas pivot tahunan akan menjadi terobosan dari norma siklus 4 tahun dan dapat menunjukkan bahwa Bitcoin akan menuju harga yang jauh lebih tinggi, tetapi untuk jangka pendek, level mingguan perlu didukung oleh kenaikan, untuk menghindari jatuh kembali ke konsolidasi,” Filbfilb ditambahkan.

Likuiditas menumpuk

Melihat di luar poros, bulan-bulan mendatang tampaknya terkait erat dengan kebijakan bank sentral karena gigitan inflasi dan langkah-langkah untuk memeranginya semakin intensif.

Terkait: Bitcoin merosot ke terendah April karena kekuatan dolar AS mencapai tertinggi sejak Mei 2020

Saldo Federal Reserve Amerika Serikat pengurangan lembar cenderung menekan saham dan aset berisiko, analis setuju, dengan demikian Bitcoin akan kehilangan daya tariknya.

Filbfilb menyetujui ini angin sakal, dengan alasan bahwa tindakan Fed dapat memengaruhi aksi harga BTC “untuk beberapa bulan mendatang.”

Seberapa rendah Bitcoin bisa turun, bagaimanapun, mungkin bergantung pada perebutan likuiditas. Sentimen, yang ditunjukkan melalui tingkat pendanaan derivatif, terus mendukung kenaikan meskipun aksi harga spot melemah, meningkatkan kemungkinan kaskade likuidasi ke bawah.

Minggu ini telah melihat episode likuidasi panjang terbesar sejak Januari, data dari sumber pemantauan rantai Coinglass menunjukkan .
Bagan likuidasi kripto. Sumber: Coinglass
Liquiditas baik di atas maupun di bawah harga spot berarti bahwa potensi tekanan di kedua arah tetap tinggi, tulis Filbfilb, dengan potensi target kenaikan masih di utara $50.000.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.