Miliarder Meksiko Ricardo Salinas Mengatakan Portofolio Cairnya Adalah 60% Bitcoin

Miliarder Meksiko Ricardo Salinas mengatakan hari ini bahwa 60% dari portofolio investasinya yang likuid ada di Bitcoin.

Salinas adalah orang terkaya kedua di Meksiko, dan orang terkaya ke-154 di dunia, dengan kekayaan bersih $12,8 miliar, menurut Bloomberg. Pada konferensi Miami Bitcoin 2022 hari ini, Salinas mengatakan dia tidak memiliki obligasi apa pun — alih-alih lebih memilih untuk berinvestasi sebagian besar di Bitcoin.

Ini naik dari tahun 2020, ketika raja bisnis mengakui 10% dari portofolionya ada di Bitcoin — mengatakan pada saat itu bahwa aset tersebut “melindungi warga dari pengambilalihan pemerintah.”

“Saya jelas tidak memiliki obligasi apa pun,” katanya hari ini, “Saya memiliki portofolio yang likuid—saya memiliki 60% dalam ekuitas Bitcoin dan Bitcoin, dan kemudian 40% dalam saham aset keras seperti penambang minyak dan gas dan emas, dan di sanalah saya berada.”

Salinas, yang merupakan ketua Grupo Elektra , pengecer peralatan rumah tangga dan elektronik, telah lama menjadi penggemar Bitcoin. Pada Oktober 2020, ia memposting di Twitter daftar rekomendasi buku, termasuk `The Bitcoin Standard` oleh ekonom Saifedean Ammous. 

Tidak lama kemudian, ia mengakui bahwa ia memegang Bitcoin di portofolionya. Dan kemudian miliarder itu menggunakan Bitcoin penuh bro dan mengubah bio Twitter-nya untuk memasukkan cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar—bergabung dengan orang-orang seperti Michael Saylor dari MicroStrategy dan Anthony Scaramucci dari Skybridge. 

Salinas, yang mengendalikan lebih dari setengah Mexi dapat pasar sepeda motor, sejak itu sering berbicara tentang Bitcoin di media sosial.

Saya ingin berterima kasih kepada @TheBitcoinConf karena telah memberi saya kesempatan untuk berbicara tentang “apa selanjutnya”, senang bertemu dengan Anda semua .

“Tolong… jangan serahkan masa depan Anda di tangan pemerintah, Anda dan saya tahu bagaimana melakukannya selalu berakhir, jauhi uang #FIAT, investasikan di #btc” pic.twitter.com/sjVvbbZKcY

— Ricardo Salinas Pliego (@RicardoBSalinas) 7 April 2022

Dan dia bukan satu-satunya orang Meksiko yang bersemangat tentang Bitcoin di Miami sekarang. Sebelumnya hari ini, Senator Indira Kempis, seorang politisi pro-Bitcoin yang mewakili Negara Bagian Nuevo León, mengatakan dia akan mengusulkan pembuatan tender legal Bitcoin di ekonomi terbesar kedua di Amerika Latin.

Meskipun tidak jelas seberapa realistis pengumuman itu—dan seberapa banyak itu hanya gertakan Bitcoiner hiperbolik.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.