Minggu ini dalam Koin: Pemimpin Pasar Turun saat Regulasi Semakin Dekat Menjadi Kenyataan

Minggu ini dalam koin. Ilustrasi oleh Mitchell Preffer untuk Decrypt.Untuk pertama kalinya dalam tiga minggu, sebagian besar cryptocurrency terkemuka menurun.

Bitcoin gagal membuat kemajuan apa pun setelah membukukan tertinggi 2022 sebesar $48.000 pada 28 Maret. Pemimpin kapitalisasi pasar senilai $807,7 miliar itu turun 9% selama tujuh tahun terakhir. hari, diperdagangkan pada $42.506 pada tulisan ini.

Demikian pula, Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua dengan kapitalisasi pasar $387,7 miliar, turun 8% menjadi diperdagangkan pada $3,224.

“Ethereum killer” Solana kehilangan nilai terbanyak di antara 40 teratas minggu ini. Solana yang cepat dan hemat energi turun 21% dan diperdagangkan seharga $111, meskipun dengan kapitalisasi pasar $36 miliar, masih berhasil menempati posisi ketujuh, di atas saingan Cardano, yang sedikit lebih baik.

Seperti Solana, Cardano menggunakan mekanisme konsensus bukti kepemilikan saham yang lebih hemat energi untuk memvalidasi transaksi. Cardano juga menggunakan kontrak pintar. Itu turun 12,3% selama seminggu dan diperdagangkan pada $1,04.

Beberapa cryptocurrency yang reli minggu lalu membukukan kerugian besar minggu ini: LUNA Terra turun 15,6% menjadi $96,01, Avalanche turun 18,5% menjadi $84, dan Polkadot dan TRON keduanya turun sekitar 16%, saat ini masing-masing bernilai $19,73 dan $0,063.

Satu-satunya mata uang kripto terkemuka yang mempertahankan reli minggu ini adalah NEAR Protocol, yang naik 6,2% menjadi $16,83.

Berita minggu ini
Karena crypto memiliki kapitalisasi pasar total $ 1,97 triliun, itu mungkin tidak akan hilang dalam waktu dekat. Dan Jamie Dimon, CEO raksasa perbankan investasi JPMorgan, menyiratkan hal yang sama pada hari Senin.

Dalam sebuah surat kepada pemegang saham, Dimon menulis: “Keuangan dan blockchain yang terdesentralisasi adalah nyata, teknologi baru yang dapat digunakan baik secara publik maupun pribadi, diizinkan atau tidak.” Surat Dimon juga mengatakan JPMorgan “di garis depan” dari inovasi ini dan menyebutkan penggunaan teknologi blockchain oleh bank dalam stablecoin yang dipatok dolar AS, JPM Coin.

Tema yang berlaku di seluruh berita kripto global minggu ini adalah regulasi. Crypto berada di bawah pengawasan yang meningkat karena pembuat kebijakan menjadi lebih sadar akan potensi risiko yang ditimbulkan oleh aset digital.

Pada hari Senin, Bloomberg melaporkan bahwa Gubernur Bank of England Andrew Bailey mengatakan kepada peserta di acara “Stop Scams”, yang diselenggarakan oleh bank sentral Inggris, bahwa cryptocurrency “menciptakan peluang bagi penjahat yang benar-benar kriminal.”

Bailey mengakui dampak yang dibuat blockchain pada fintech tetapi mengatakan bahwa cryptocurrency juga merupakan pilihan pembayaran yang lebih disukai untuk penjahat cyber: “Anda hanya perlu mengajukan pertanyaan: Apa yang biasanya diminta oleh orang yang melakukan serangan tebusan pembayaran masuk? Jawabannya adalah crypto.”

Namun, pemerintah Inggris Raya masih tertarik untuk merangkul cryptocurrency. Pada hari yang sama, pemerintah Inggris mengumumkan rencana untuk menjadi “pusat teknologi aset kripto global”. , dan langkah-langkah yang telah kami uraikan hari ini akan membantu memastikan perusahaan dapat berinvestasi, berinovasi, dan meningkatkan skala di negara ini.” Langkah utama

Sunak akan mengatur stablecoin “sebagai bentuk pembayaran yang diakui.” Pemerintah Inggris bekerja sama dengan Royal Mint untuk menghasilkan NFT yang akan diterbitkan pada musim panas.

Kembali melintasi Atlantik, Ketua SEC Gary Gensler pada hari Selasa mengatakan kepada peserta pada konferensi tahunan di University of Pennsylvania Carey Law School bahwa dia telah meminta stafnya untuk bekerja dengan CFTC untuk menemukan cara untuk “mendaftarkan dan mengatur platform di mana perdagangan sekuritas dan non-surat berharga terjalin.” Komentar

Gensler mengikuti perintah eksekutif Presiden Joe Biden baru-baru ini, di mana presiden menyusun strategi nasional untuk regulasi kripto Presiden meminta lembaga—Komisi Sekuritas dan Bursa dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas di antaranya—untuk berkoordinasi dalam upaya kripto.

Pada hari Rabu, raksasa media olahraga ESPN menandatangani kesepakatan multi-tahun dengan Autograph, sebuah startup NFT yang didirikan bersama oleh Tampa Bay Quarterback Buccaneers, Tom Brady. NFT ESPN, yang terinspirasi oleh film dokumenter Brady dari saluran kabel, “Man in the Arena: Tom Brady”, menghapus sa me day.

Di tempat lain pada hari Rabu, Senator Pennsylvania Pat Toomey mengeluarkan draf Stablecoin Transparansi Cadangan dan Uniform Safe Transactions (TRUST) Act.

Di bawah TRUST, hanya tiga jenis entitas yang memenuhi syarat untuk mengeluarkan stablecoin: “bisnis pengiriman uang” (atau orang) yang disahkan oleh otoritas perbankan negara (atau yang serupa), “penerbit stablecoin pembayaran terbatas nasional”, atau “lembaga penyimpanan yang diasuransikan.” Penerbit Stablecoin juga harus secara terbuka mengungkapkan aset yang mendukungnya—baik itu cadangan uang tunai atau apa pun.

Anda dapat melihat bagaimana Toomey mendefinisikan persyaratan dan membaca tindakan TRUST di sini.

Pada hari Kamis, SEC menyetujui ETF Bitcoin Futures keempat di A.S.—The Teucrium Bitcoin Futures Fund. Pada hari yang sama, agen federal A.S. lainnya, Federal Deposit Insurance Corporation, mengeluarkan catatan kepada bank yang diawasinya yang memperingatkan mereka terhadap risiko kripto yang “berkembang” dan “belum sepenuhnya dipahami”. 

Akhirnya, pada Jumat, Uni Eropa memperluas sanksi yang ada terhadap Rusia untuk memasukkan “layanan aset kripto bernilai tinggi.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.