Monero menentang kemerosotan pasar crypto dengan reli harga XMR 10% — apa selanjutnya?

Cryptocurrency Monero (XMR) yang berfokus pada privasi
menguat hampir 9,5% dalam seminggu terakhir dibandingkan dengan penurunan pasar crypto sebesar 8,5% pada periode yang sama. Terlebih lagi, pasangan XMR/USD telah menembus di atas garis tren resistensi multi-bulan yang kuat, mengisyaratkan lebih banyak kenaikan ke depan. Aksi harga

XMR harga

XMR turun sedikit 0,87% pada 10 April dari tertinggi dua bulan di $245 ditetapkan sehari sebelumnya. Namun, cryptocurrency masih mengungguli saingan utamanya, termasuk Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH), pada jangka waktu mingguan. Spekulasi tentang entitas yang menggunakan Monero untuk melewati sanksi dapat meningkatkan daya tariknya di kalangan investor. Sementara itu, kelompok riset Amerika Brookings memperingatkan bulan lalu bahwa Monero, yang pertama di baris koin privasi, dapat “digunakan sebagai bagian dari skema penghindaran sanksi”.

“Akibat kesulitan dalam melacak dan melacak individu yang terlibat dalam transaksi koin privasi,” Brookings menjelaskan.
“IRS telah menawarkan pembayaran sebesar $625.000 kepada mereka yang dapat memecahkan perlindungan privasi Monero, Zcash, dan mata uang kripto sejenis lainnya.” Kapitalisasi pasar
Monero telah meningkat hampir 85% menjadi $4,30 miliar sejak Februari. Sementara indikator teknis menunjukkan bahwa itu bisa tumbuh lebih jauh di kuartal kedua.
Kapitalisasi pasar XMR sejak Februari. Sumber: CoinMarketCap
Penembusan teknis dalam permainan

Pekan ini, XMR menembus di atas garis tren miring ke bawah yang telah membatasi upaya kenaikannya sejak Mei 2021.

Menariknya, garis tren membentuk apa yang tampak seperti pola bendera banteng, dalam kombinasi dengan garis tren bawah paralel yang bertindak sebagai dukungan . Prinsip dasar bull flag adalah bahwa mereka mengirim harga ke arah tren naik sebelumnya (disebut “tiang bendera”) setelah secara meyakinkan menembus ke upside.
Grafik harga mingguan XMR/USD menampilkan terobosan `bendera banteng`. Sumber: TradingView
Sebagai aturan, target kenaikan bull flag biasanya merupakan jumlah dari titik breakout dan tinggi tiang bendera. Itu menempatkan XMR dalam perjalanan ke hampir $480, naik hampir 110% dari harga hari ini mendekati $235.

Pada jangka waktu yang lebih lama, bagaimanapun, analis pasar independen Don Yakka berpendapat bahwa harga XMR bisa mencapai setinggi $10.000 jika klasik “cup-and-handle” pola dimainkan.
Grafik harga harian XMR/USD menampilkan pola cup-and-handle. Sumber: Don Yakka/TradingView
Cup-and-handles adalah pola kelanjutan bullish dengan “cup” mewakili tren harga berbentuk U, termasuk periode koreksi kuat yang diikuti oleh pemulihan yang sama menentukan, dan “handle” yang menyerupai indikator konsolidasi, seperti “bendera” atau “panji”.

Terkait: Koin teratas untuk dibeli di pasar beruang? | Cari tahu sekarang di The Market Report live

Pola cup-and-handle teratasi setelah harga menembus di atas level resistance-nya. Target breakout diukur setelah menghitung tinggi maksimum pola dan menambahkannya ke titik breakout.

Namun demikian, koin privasi seperti Monero terus menghadapi risiko penurunan karena meningkatnya tekanan regulasi dari berbagai pemerintah di seluruh dunia.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.