NFT Bored Ape Yacht Club Kena Hack!

Diberitahukan oleh pengembang Bored Ape Yacht Club (BAYC) pada hari Senin, peretas melanggar token nonfungible populer, atau NFT, halaman Instagram resmi koleksi dan membagikan tautan ke airdrop palsu dengan pengikut proyek.

Crypto yang menghubungkan dompet MetaMask mereka ke penipuan situs web kemudian dikuras dari NFT Ape mereka. Tampaknya serangan itu direncanakan bertepatan dengan peringatan satu tahun peluncuran koleksi BAYC, sehingga meningkatkan “kredibilitas yang dirasakan” dari tautan phishing.

Laporan yang belum dikonfirmasi di media sosial menunjukkan bahwa sekitar 100 NFT dicuri selama phishing menyerang. Berdasarkan data dari CoinGecko, harga dasar setiap BAYC NFT adalah sekitar 139 Ether (ETH), atau $400.726. Jadi, jika laporan itu asli, aset senilai lebih dari $40 juta bisa hilang dalam serangan itu. Namun, angka tersebut mungkin hanya mewakili perkiraan bawah karena didasarkan pada harga dasar.

Tidak ada mint yang terjadi hari ini. Sepertinya BAYC Instagram diretas. Jangan mencetak apa pun, mengklik tautan, atau menautkan dompet Anda ke apa pun.
— Bored Ape Yacht Club (@BoredApeYC) 25 April 2022

 

Pada saat publikasi, tidak jelas bagaimana peretas mendapatkan akses ke Instagram resmi BAYC. Sementara pengguna media sosial menunjukkan pentingnya otentikasi dua faktor sebagai pencegah yang efektif terhadap login yang tidak sah, yang lain mengatakan bahwa metode tersebut tidak sepenuhnya sangat mudah dan dapat, pada kenyataannya, dikompromikan melalui pertukaran kartu SIM.

BAYC telah berkembang menjadi koleksi NFT favorit sepanjang masa di ranah kripto, menghasilkan lebih dari $1 miliar dalam penjualan pada tahun 2021. Pasokan koleksi ditetapkan pada 10.000 NFT. Lebih dari 38.748 ETH senilai Apes diperdagangkan di OpenSea dalam 30 hari terakhir.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.