Orang Terkaya Ketiga Meksiko Memiliki 60% Portofolio Cairnya dalam Bitcoin

Ricardo Salinas Pliego – orang terkaya ketiga di Meksiko – mengungkapkan bahwa dia telah mengalokasikan 60% dari portofolio likuidnya untuk bitcoin dan ekuitas bitcoin. Miliarder itu adalah penentang kuat mata uang dan obligasi fiat, menyebut yang terakhir sebagai “investasi yang mengerikan.”

Salinas adalah Pro-Bitcoin dan Anti-Fiat

Ketua Grupo Elektra dan pemilik konglomerat multimedia Meksiko TV Azteca – Ricardo Salinas – mengulangi pernyataannya dukungan crypto selama Konferensi Miami Bitcoin yang sedang berlangsung. Dia mengaku telah menginvestasikan 60% dari kekayaannya ke aset digital utama dan ekuitas BTC. 40% lainnya milik saham hard-asset seperti penambang gas, minyak, dan emas:

“Saya pasti tidak punya obligasi. Saya memiliki 60% dalam bitcoin dan ekuitas bitcoin dan kemudian 40% dalam saham aset keras seperti penambang minyak dan gas dan emas, dan di sanalah saya berada.”

Perlu dicatat bahwa pada tahun 2020, Salinas mengindikasikan bahwa 10% dari portofolionya adalah dalam BTC, sedangkan 90% sisanya didistribusikan dalam berbagai logam mulia.

Orang Meksiko adalah salah satu kritikus terbesar mata uang fiat. Dalam pandangannya, orang harus menghindari dolar AS, euro, dan jenis mata uang nasional lainnya karena jika tidak, mereka berisiko dikendalikan oleh pemerintah. “Jauhi uang fiat, investasikan di BTC,” sarannya.
Saya ingin berterima kasih kepada @TheBitcoinConf karena telah memberi saya kesempatan untuk berbicara tentang “apa selanjutnya”, senang bertemu dengan Anda semua .

“Tolong… jangan` t menempatkan masa depan Anda di tangan pemerintah, Anda dan saya tahu bagaimana itu selalu berakhir, jauhi uang #FIAT, investasikan di #btc” pic.twitter.com/sjVvbbZKcY

— Ricardo Salinas Pliego (@RicardoBSalinas) 7 April 2022

Salinas dan Bitcoin Sepanjang Tahun

Orang Meksiko telah menjadi pendukung vokal cryptocurrency utama selama bertahun-tahun sekarang. Dia menyelesaikan pembelian BTC pertamanya pada tahun 2016 ketika harga aset diperdagangkan sekitar $800. Pada tahun 2020, dia mendesak investor untuk fokus pada bitcoin, dengan alasan bahwa itu adalah instrumen investasi yang jauh lebih baik daripada uang kertas yang “tidak berharga”.

Musim panas lalu, dia menggambarkan aset itu sebagai “emas dunia modern.” Dia menguraikan bahwa BTC terbatas, mudah diangkut, dan menikmati likuiditas yang ekstrem. Karena itu, Salinas berpendapat setiap investor harus memilikinya:

“Bitcoin adalah aset yang memiliki nilai internasional, yang diperdagangkan dengan likuiditas yang sangat besar di seluruh dunia. Untuk alasan itu, itu harus ada dalam portofolio apa pun.”

Tidak lama setelah itu, orang Meksiko itu mengatakan bahwa dia telah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari manfaat bitcoin. Yakin tentang perkembangannya di masa depan, dia bersumpah untuk memegang aset itu selama 30 tahun ke depan.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.