Pasar Crypto Turun $250B Mingguan: BTC Turun Di Bawah $42K (Market Watch)

Bitcoin ditolak pada $43.000 sekali lagi, dan penurunan mendorong aset ke dan di bawah $42.000. Sebagian besar altcoin juga sangat merah, dengan ETH mendekati $3.100. Kapitalisasi pasar total turun menjadi lebih dari $1,9 triliun.

Bitcoin Menguji $42K

Itu hanya seminggu yang lalu ketika cryptocurrency utama mencoba untuk mengatasi $47.000 tetapi gagal pada kedua kesempatan. Sebaliknya, aset mulai kehilangan nilainya secara bertahap dan merosot ke $45.000 sehari kemudian. Bears terus mengendalikan pasar dan mendorongnya ke selatan lagi. Pada awalnya, BTC turun menjadi $ 44.000 sebelum anjlok menjadi $ 43.000, yang menjadi titik harga terendah dalam lebih dari dua minggu.

Dalam beberapa hari berikutnya, bitcoin tetap terjebak antara $ 43.000 dan $ 44.000. Namun, ketidakmampuannya untuk naik di atas yang terakhir berarti lebih banyak masalah. Kali ini, turun menjadi $ 42.000 seperti yang dilaporkan kemarin.

Ini memantul beberapa jam kemudian dan secara singkat melampaui $ 43.000, tetapi beruang kembali bermain dan mendorongnya ke selatan di bawah ATH Januari 2021 sebesar $ 42.000, di mana saat ini berada juga. Dengan demikian, kapitalisasi pasarnya telah turun di bawah $800 miliar untuk pertama kalinya dalam hampir tiga minggu.
BTCUSD. Sumber: TradingView
Altcoins Kembali ke Red

Altcoin menjadi tenang kemarin setelah penurunan harga baru-baru ini, tetapi 24 jam terakhir menimbulkan lebih banyak masalah. Ethereum turun 4% hari ini dan berada tepat di atas $3.100. Perlu dicatat bahwa ETH melonjak di atas $3.500 ke level tertinggi tiga bulan minggu lalu.

Binance Coin, Solana, Dogecoin, Shiba Inu, dan CRO telah menelusuri kembali dengan persentase yang sama, sementara Ripple dan Cardano turun lebih dari 5%.

Lebih banyak kerugian terjadi terbukti dari Terra (-9%), Longsoran (-7%), Polkadot (-8%), dan NEAR Protocol (-8%).

Kapitalisasi pasar kumulatif dari semua aset crypto turun menjadi lebih dari $1,9 triliun, yang berarti bahwa metrik telah kehilangan $250 miliar dalam waktu sekitar satu minggu.
Cryptocurrency Market Overview. Sumber: Kuantifikasi Crypto

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.