Paus Bitcoin memenuhi kantong mereka meskipun ada peringatan harga BTC bisa turun di bawah $40K

Bitcoin (BTC) menuju $42.000 pada 9 April setelah kenaikan gagal memicu turnaround akhir minggu.
BTC/USD Grafik lilin 1 jam (Bitstamp). Sumber: TradingView
Bitcoin naik 10% lilin merah mingguan

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan BTC/USD perlahan membubarkan level dukungan selama beberapa minggu saat akhir pekan dimulai. terendah $42.131 di Bitstamp, terendah sejak 23 Maret.

Bulls berharap untuk langkah penyelamatan merasakan sakitnya, dengan likuidasi lintas-crypto berjumlah $200 juta dalam 24 jam hingga saat penulisan hari Sabtu, data dari sumber daya pemantauan on-chain Coinglass dikonfirmasi .
Bagan likuidasi kripto. Sumber: Coinglass
Untuk para pedagang, prospek jangka pendek dengan demikian bersifat bearish. Komentator populer Crypto Ed mengamati pengujian ulang sebesar $40.000, tetapi memperingatkan bahwa Bitcoin mungkin tidak berhenti di situ.

“Selama tidak merebut kembali 44k atau bahkan lebih baik 45-46, saya khawatir kita harus siap untuk lebih banyak kerugian dan setidaknya menguji ulang 40 ribu dan bahkan mungkin lebih rendah,” dia memperingatkan pengikut Twitter.
“Seperti yang saya katakan seminggu yang lalu, tidak mempercayai lagi pergerakan naik itu.”
An grafik terlampir menunjukkan proyeksi tren turun multi-langkah dengan level dukungan di $40.000 dan $37.500.
bagan beranotasi BTC/USD. Sumber: Crypto Ed/ Twitter
 Yann Allemann dan Jan Happel, salah satu pendiri perusahaan analitik on-chain Glassnode, sementara itu menarik perhatian pada potensi volatilitas berkat volume pasar akhir pekan yang lebih rendah.
#Bitcoin diperdagangkan pada kisaran likuid $42- $45rb. Volume rendah selama akhir pekan dapat menyebabkan perubahan harga yang tiba-tiba.#BTC Sinyal risiko pada ambang level tinggi. pic.twitter.com/J4bj2aHCKo
— (@Negentropic_) 8 April 2022
Berbeda dengan minggu sebelumnya, candle mingguan Bitcoin ditutup pada hari Minggu dengan demikian mencakup hampir $5.000 kerugian atau hampir 10%.

Tidak ada yang menghentikan Bitfinex whales

Namun demikian, tidak semua orang mencoba exit.

Related: Menunggu $40K? Level kritis Bitcoin sudah ada di sini, kata penelitian baru

Menurut data terbaru, Bitcoin paus sibuk membeli pasokan baru dari penjual, dengan pertukaran Bitfinex melihat beberapa volume tawaran penting terisi.
Lebih banyak tawaran diisi… $BTChttps://t .co/CKj7zF7yXW pic.twitter.com/cF48gAYxax
— Crypto yang Dapat Dipercaya (@CredibleCrypto) 9 April 2022
Sebelumnya, Cointelegraph melaporkan pentingnya paus Bitfinex dan kebiasaan jual beli mereka tahun ini.

Dompet volume besar lainnya yang tidak diketahui asalnya juga terus berlanjut. beli BTC senilai jutaan dolar secara berkala terlepas dari aksi harga — strategi yang dikenal sebagai rata-rata biaya dolar.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.