PeckShield Deteksi Situs Phishing yang Tiru Aplikasi Web3 Solana

Lanskap Web3 tampak matang untuk penjahat dunia maya karena mereka terus membuat serangan teknis baru atau mereplikasi teknik phishing di masa lalu untuk menipu korban.

Sementara Web3 menjanjikan peningkatan keamanan dalam bentuk arsitektur berbasis blockchain, entitas jahat menerjemahkan ancaman lama menjadi ancaman baru ruang angkasa. Serangan gaya Web2 seperti kampanye phishing terus menimbulkan ancaman.Dalam perkembangan terbaru, perusahaan analitik Blockchain terkemuka, PeckShield mengungkapkan mendeteksi banyak situs phishing yang meniru – Stepn – yang kebetulan merupakan aplikasi gaya hidup Web3 berbasis Solana. adalah aplikasi kebugaran yang memungkinkan pengguna mengakses fitur dalam game. Ini termasuk – mencetak sepatu kets virtual, meningkatkan “permata”, dan berpartisipasi dalam pemungutan suara tata kelola. PeckShield mengatakan penyerang beroperasi dengan memasukkan plugin browser MetaMask palsu, sehingga membiarkan mereka mencuri frase benih dari pengguna platform yang tidak curiga. Setelah penyerang mendapatkan frase awal, mereka mungkin meminta pengguna untuk menghubungkan dompet mereka atau bahkan hadiah “Klaim”, menurut perusahaan keamanan.

Stepn belum mengomentari masalah ini. Berita terbaru datang hanya beberapa hari setelah pengguna di jaringan Terra kehilangan $ 4,3 juta yang sangat besar. ke penipuan phishing. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, sebagian besar serangan dilakukan melalui iklan phishing google. Minggu lalu, dompet non-penahanan Ethereum, MetaMask, mengeluarkan peringatan kepada pengguna Apple untuk waspada tentang serangan phishing iCloud sebagai konsumen menghadapi risiko kehilangan semua dana mereka jika kata sandi mereka “tidak cukup kuat”.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.