Pengawasan Pasar: Bitcoin Mengincar $44K, DEKAT Meroket 24%

Setelah beberapa hari terjun bebas dan menyentuh level terendah 2 minggu, bitcoin telah memantul dan mendekati $44.000. Altcoin juga sedikit menghijau hari ini, tetapi NEAR Protocol telah mencuri perhatian dengan lonjakan dua digit besar.

Bitcoin Eyes $44K

CryptoPotatoremelaporkan pergerakan harga bitcoin baru-baru ini, yang terutama mengarah ke selatan. Aset melonjak di atas $ 47.000 pada beberapa kesempatan hingga 5 April, sebelum beruang mengambil kendali penuh atas pasar.

Sehari kemudian, BTC mendapati dirinya turun di bawah $ 45.000, dan situasinya memburuk kemarin – 7 April. Kali ini, bitcoin dibuang oleh dua ribu lainnya ke dasar harian $42.800. Ini menjadi titik harga terendah sejak 24 Maret.

Namun, cryptocurrency memantul pada saat itu dan mulai mendapatkan kembali daya tariknya. Sampai sekarang, nilainya mendekati $44.000, yang berarti telah bertambah sekitar $1.000 dalam 24 jam terakhir.

Namun demikian, kapitalisasi pasarnya telah turun di bawah $850 miliar. Perlu dicatat bahwa metriknya di atas $900 miliar hingga sekitar seminggu yang lalu.
BTCUSD. Sumber: TradingView
NEAR Protocol Mencuri Pertunjukan

Altcoin juga menderita dalam beberapa hari terakhir, tetapi sebagian besar sedikit hijau hari ini. Ethereum turun menjadi sekitar $3.200 hanya beberapa hari setelah mencapai level tertinggi tiga bulan di atas $3.500. Sampai sekarang, peningkatan harian 2% telah mendorong cryptocurrency terbesar kedua menjadi sekitar $3.300.

Binance Coin, Solana, Ripple, Cardano, Polkadot, Dogecoin, dan Shiba Inu juga menghasilkan sedikit peningkatan harian. Longsoran naik 4,5% setelah pertukaran token senilai $200 juta dengan Terra. Menariknya, cryptocurrency asli (LUNA) yang terakhir turun dengan persentase yang sama dalam skala 24 jam.

NEAR Protocol telah mengalami lonjakan paling mengesankan hari ini, dengan lompatan besar sebesar 24%. Akibatnya, DEKAT mendekati $20 dan ATH-nya $20,44 (menurut CoinGecko).

Kapitalisasi pasar crypto turun $150 miliar dalam tiga hari terakhir dan sekarang berada di lebih dari $2 triliun.
Tinjauan Pasar Mata Uang Kripto. Sumber: Kuantifikasi Crypto

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.