Pengertian Swapin dan Cara Penggunaanya

Cryptocurrencies tidak lagi hanya topik khusus, dan industri telah meledak dalam proporsi dalam beberapa tahun terakhir.

Dari adopsi ritel hingga keterlibatan institusional, aset digital telah menjadi pusat perhatian di dunia fintech, dan miliaran diinvestasikan untuk membangun infrastruktur yang kuat dan andal.

Menjembatani keuangan tradisional dengan cryptocurrency adalah salah satu bidang yang menjadi fokus utama dari banyak pemain besar, dan Swapin – sebelumnya dikenal sebagai Piixpay – termasuk di antara mereka, dengan harapan besar dan tujuan besar untuk menjadi nama terkemuka ketika datang untuk menutup kesenjangan antara cryptocurrency dan keuangan tradisional.

Meskipun nama Swapin baru, merek di belakangnya tidak. Sebelumnya Piixpay, perusahaan pemrosesan pembayaran crypto-to-fiat, telah memperkenalkan kembali dirinya di bawah nama merek Swapin baru, siap dengan peta jalan baru yang ambisius dan rencana agresif untuk skala di seluruh Eropa.

Visi perusahaan sederhana namun besar: menjembatani kesenjangan antara kebutuhan umum masyarakat saat ini, seperti membayar tagihan secara online dan mengirim uang ke teman dan keluarga, tetapi mewujudkannya dengan menghubungkan industri kripto masa depan dan dunia fiat tradisional yang kita tinggali saat ini.

Hasilnya adalah beberapa produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan individu dan bisnis saat ini. Mari kita lihat lebih dekat bagaimana Swapin memudahkan untuk mengonversi kripto-ke-fiat dan langsung mentransfernya ke rekening bank tanpa semua pusing terkait kepatuhan dan akuntansi kripto.

Apa itu Swapin?

Swapin adalah entitas keuangan yang terdaftar dan teregulasi di bawah pengawasan pemerintah Estonia. Ini memposisikan perusahaan secara unik untuk menghubungkan pengguna kripto langsung ke rekening bank mereka.

Dari sana, Swapin menawarkan solusi yang ditujukan untuk segmen B2C dan B2B. Layanan yang berfokus pada bisnis memungkinkan pedagang untuk menerima pembayaran dari pelanggan di crypto menggunakan tautan yang dapat dibagikan yang dihasilkan oleh CoinCollector Swapin. Alat terpisah, E-com, melakukan hal yang sama tetapi melakukannya melalui widget situs web yang dapat disematkan.

Dua alat yang berpusat pada bisnis memungkinkan pedagang dibayar dalam crypto, namun jumlah fiat yang sama disimpan langsung ke akun IBAN terkait . Swapin juga sedang mengerjakan implementasi IBAN virtual dan sedang mencari Lisensi Uang Elektroniknya sebagai bagian dari peta jalan perusahaannya.

Mulai Penggunaan Swapin

Karena Swapin adalah platform yang diatur, detail pribadi diperlukan, bersama dengan pemeriksaan verifikasi identitas singkat.

Swapin juga meminta beberapa informasi tambahan seperti tingkat pendapatan dan majikan. Situs web ini menawarkan kiat tentang cara membuat proses verifikasi menjadi mudah. Seluruh proses hanya membutuhkan waktu paling lama beberapa menit.

Setelah semua informasi pribadi diisi dan langkah-langkah verifikasi selesai, mudah untuk kemudian melakukan deposit dalam EUR. Saat fiat didepositkan, fiat dengan cepat ditukar ke dalam mata uang kripto pilihan.

Daftar transaksi terkini juga disertakan untuk tujuan akuntansi dan untuk memverifikasi transaksi telah dikonfirmasi. Jenis transaksi, koin yang dipilih, dan status saat ini dapat dilihat di bagian riwayat akun.

Membayar Tagihan Atau Untuk Barang Dan Jasa Online Dengan Crypto

Membayar tagihan online menggunakan Instapay Swapin semudah yang didapat. Pengguna dapat mengatur detail pembayaran berulang, mengatur pengingat, dan banyak lagi – untuk memanfaatkan semua yang ditawarkan platform.

Alat ini memudahkan pembayaran tagihan berulang seperti sewa, pinjaman, TV, dan internet, dll. Pengguna dapat juga mengatur pembayaran khusus ke detail akun mana pun yang mereka tentukan.

Instafill adalah layanan konsumen lain yang menghubungkan dompet kripto Swapin yang aman langsung ke rekening bank IBAN. Setiap kali dompet kripto tersebut menerima kripto, Swapin secara otomatis mengonversinya dan mengirimkan EUR langsung ke rekening bank yang ditentukan.

Mencairkan Kripto Kembali Ke Rekening Bank

Mencairkan dana bekerja semudah melakukan pembayaran dengan Instapay. Seluruh proses tidak lebih dari beberapa klik, dan pengguna dapat dengan mudah menarik dana mereka ke rekening bank yang terhubung.

Swapin memudahkan untuk menghubungkan rekening bank ke solusi crypto-to-fiat kustomnya. Kelancaran pemindahan dana bolak-balik dengan begitu mudah antara dompet kripto dan akun IBAN adalah unsur yang hilang yang selama ini menghalangi adopsi arus utama pembayaran kripto.

Dengan visi merek yang diperbarui, peta jalan yang ambisius, dan layanan yang ada yang kedua -catatan, Swapin adalah salah satu cara tercepat untuk dengan mudah mengonversi crypto-to-fiat dan memindahkan uang fiat ke rekening bank.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.