Presiden Meksiko Sedang Mempertimbangkan Membuat Tender Legal Bitcoin, Menurut Senator

Samson Mow – mantan CSO di Blockstream – mengungkapkan rencana adopsi Bitcoin dari tiga yurisdiksi global yang berbeda pada hari Kamis. Salah satunya termasuk Meksiko – di mana presiden negara tersebut telah menyampaikan undangan kepada Mow untuk membahas kemungkinan tersebut.

Menyebarkan Adopsi Bitcoin di Seluruh Dunia

Berbicara di atas panggung pada konferensi Bitcoin 2022, Mow menjelaskan bagaimana dia menghabiskan bulan lalu untuk mengerjakan “Adopsi negara-bangsa Bitcoin ” sejak meninggalkan Blockstream. Dia juga meluncurkan perusahaan teknologi Bitcoin baru bernama “3 Jan”, dinamai berdasarkan tanggal pembentukan blok genesis Bitcoin.

Selama waktu itu, pengaruh programmer telah menyebar ke tempat-tempat seperti Prospera – sebuah kota berkembang yang dikelola secara pribadi di pulau Roatán di Honduras. Presiden kota – Joel Bomgar – mengungkapkan bahwa Bitcoin di Prospera beroperasi sebagai alat pembayaran yang sah.

“Itu berarti tidak ada pajak capital gain atas Bitcoin, Anda dapat bertransaksi secara bebas menggunakan Bitcoin, dan Anda dapat membayar pajak dan biaya ke yurisdiksi dalam Bitcoin,” Bomgar dijelaskan.

Selanjutnya, Prospera akan memungkinkan kotamadya lain di Honduras, dan perusahaan di luar AS, untuk mengapungkan obligasi Bitcoin dari dalam yurisdiksi Prospera. Ini akan beroperasi dengan cara yang mirip dengan obligasi Bitcoin yang direncanakan oleh El Salvador, yang juga dibangun bekerja sama dengan Samson Mow.

Kedua, wilayah otonom Madeira di Portugal juga berencana untuk “mengadopsi” cryptocurrency. Menindaklanjuti setelah Bomgar, Presiden Madeira Miguel Albuquerque mengatakan kepada hadirin bahwa dia percaya pada masa depan, dan di Bitcoin.

Meskipun dia tidak menyebutkan membuat tender legal Bitcoin, Albuquerque mengatakan bahwa Bitcoiner tidak perlu membayar pajak saat membeli atau menjual aset di miliknya. wilayah. Dia juga menyatakan bahwa dia akan terus bekerja untuk menciptakan “lingkungan yang fantastis untuk Bitcoin”.

Mexico pada Standar Bitcoin?

Akhirnya, Senator Indira Kempis turun tangan untuk memberikan pembaruan tentang rencana adopsi Bitcoin Meksiko. Kempis mengklaim bulan lalu bahwa dia ingin membuat alat pembayaran cryptocurrency legal di Meksiko, kedua setelah El Salvador.

Meskipun peluang pada saat itu tampak tipis, apa yang dia ungkapkan hari ini membuat peluang perubahan seperti itu terlihat jauh lebih mungkin. Menyampaikan pesan kepada Mow dari Presiden, dia mengatakan bahwa dia ingin duduk dengan Bitcoiner untuk membahas pembuatan tender legal Bitcoin di seluruh Meksiko. populasi. Dia juga mencoba mengubah peraturan seputar fintech dan hukum moneter – dirangkum oleh Mow sebagai “hukum Bitcoin”.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.