Regulator Australia Melaporkan Peningkatan Penggunaan Crypto dalam Penipuan Investasi

Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC) melaporkan bahwa pembayaran crypto sekarang melampaui pembayaran bank tradisional dalam frekuensi, per ZDNet.

“Sehubungan dengan scamwatch [pelacak penipuan yang dijalankan oleh ACCC], kami melihat sejumlah penipuan yang berkaitan dengan skema investasi, dan kami sekarang melihat bahwa pembayaran sehubungan dengan itu sekarang lebih sering melalui cryptocurrency daripada dengan cara transfer bank,” ketua ACCC Gina Cass-Gottlieb hari ini. Penipuan

Investment, tidak hanya yang melibatkan crypto, juga mengalami peningkatan yang signifikan di negara ini. Dari awal tahun hingga 20 Maret, kerugian yang ditimbulkan oleh penipuan investasi dilaporkan meningkat 90% di antara orang Australia.

“Ini juga fakta bahwa ini adalah produk yang tidak diatur, jadi tidak ada kontrol. Tidak ada lembaga yang bisa diajak membantu. Jadi sungguh, ini adalah fakta bahwa itu adalah barat yang liar, ”kata manajer umum eksekutif ACCC untuk konsumen dan perdagangan yang adil, Rami Greiss, dilaporkan menambahkan. Hubungan

Australia dengan crypto telah jauh lebih tidak menghukum daripada yurisdiksi lain seperti Inggris.

Australia dan peraturan crypto
Pada Mei 2021, Menteri Layanan Keuangan Australia Jane Hume berpendapat tentang cryptocurrency dan kebebasan pribadi.

“Jika Anda ingin berinvestasi di Dogecoin, saya tidak akan menghalangi Anda. Kesempatan pribadi dan tanggung jawab pribadi adalah dua sisi mata uang yang sama,” katanya saat itu.

She menambahkan bahwa cryptocurrency adalah “bukan iseng-iseng” dan “kelas aset yang akan semakin penting.”

Pada bulan November tahun yang sama, dia berlipat ganda.

“Jangan menjadi orang yang mengira iPhone tidak akan pernah lepas landas karena orang lebih suka musik dan telepon mereka di perangkat terpisah. Jangan jadi orang di tahun 1995 yang bilang internet hanya tempat geeks dan kriminal dan tidak akan pernah mainstream,” ujarnya.

Tahun ini, Hume juga dilaporkan memperkenalkan “lencana persetujuan kripto” untuk memungkinkan orang Australia berinvestasi di industri ini dengan aman.

“Nilai kripto akan naik dan turun seperti telur, dan pemerintah tidak akan melindungi konsumen dari volatilitas pasar—dan mereka juga tidak boleh,” katanya.

“Tetapi investor Australia akan yakin bahwa jika mereka menggunakan bursa Australia yang berlisensi, mereka dapat mempercayai bahwa bursa tersebut akan memenuhi komitmennya kepada pelanggan dan memiliki perlindungan yang sesuai.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.