Samson Mow memperkenalkan adopsi negara-bangsa baru untuk kripto di Bitcoin 2022

Berbicara pada konferensi Bitcoin 2022 di Miami, Samson Mow, mantan kepala strategi Blockstream, menyebutkan tiga yurisdiksi baru yang akan mengadopsi atau mengusulkan untuk mengadopsi Bitcoin (BTC) sebagai alat pembayaran yang sah. Seperti yang diceritakan oleh Mow, yang pertama adalah pulau Karibia Roatán, yang merupakan bagian dari Honduras. Honduras Prospera Inc. adalah penyelenggara dan promotor yurisdiksi. Presiden entitas, Joel Bomgar, mengatakan kepada hadirin: 
“Bitcoin dalam Prospera beroperasi sebagai alat pembayaran yang sah. Itu berarti tidak ada pajak capital gain di BTC, Anda dapat bertransaksi secara bebas menggunakan BTC, dan Anda dapat membayar pajak dan biaya ke yurisdiksi di BTC. Selain itu, Bomgar mengumumkan bahwa mulai Kamis, yurisdiksi Prospera akan memungkinkan kotamadya di Honduras dan entitas perusahaan di luar Amerika Serikat untuk mengambangkan obligasi Bitcoin di dalam Prospera. Selanjutnya, investor terakreditasi, yang berarti penduduk AS yang memenuhi syarat untuk kekayaan bersih tinggi atau ambang pendapatan, juga dapat langsung berinvestasi di Honduras Prospera Inc. dan menerima token ekuitas yang disekuritisasi.

Yurisdiksi berikutnya untuk membuat tender legal Bitcoin adalah Madeira, wilayah otonomi Portugal. Miguel Albuquerque, presiden pemerintah daerah Madeira, mengatakan bahwa “Individu di Maderia tidak dikenakan pajak capital gain saat membeli dan menjual Bitcoin,” sementara juga menggembar-gemborkan tarif pajak perusahaan 5% di kawasan itu di zona perdagangan bebasnya sebagai salah satu terendah di Eropa.

Akhirnya, Senator Meksiko Indira Kempis melayangkan kemungkinan melegalkan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah dengan presiden Meksiko, sejalan dengan klaim sebelumnya, berkomentar:
“Di Meksiko, 67 juta orang tidak termasuk dalam sistem keuangan kami. Bitcoin adalah solusi untuk masalah ini. Melalui inklusi keuangan dan pendidikan keuangan, masyarakat dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik.”

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.