Sentimen Bitcoin jatuh ke dalam `ketakutan` karena aksi harga BTC mencapai target kerusakan $42,9K

Bitcoin (BTC) terus mengecewakan penipu pada 7 April saat konferensi Bitcoin 2022 dimulai untuk melemahkan kinerja harga BTC.
Grafik candle 1 jam BTC/USD (Bitstamp). Sumber: TradingView
Fed menyiapkan neraca bulanan $95 miliar shrink

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView mengikuti BTC/USD karena turun di bawah beberapa level dukungan untuk mencapai level terendah sejak 23 Maret. minggu sebelumnya, dengan analis cepat menunjukkan faktor-faktor yang berkontribusi.

Pengetatan moneter bank sentral, yaitu dari Federal Reserve AS, tetap menjadi favorit, ini memiliki potensi dampak jangka panjang di seluruh aset berisiko di masa mendatang.

“Angin sakal terbesar untuk bitcoin dan komoditas sensitif makroekonomi seperti minyak mentah dan tembaga berasal dari kemungkinan penurunan pasar saham,” Mike McGlone, kepala strategi komoditas di Bloomberg Intelligence, menjelaskan hari itu.
“Risiko jangka pendek meningkat karena Fed meningkatkan perang inflasinya, yang dapat mencakup upaya untuk mendinginkan efek kekayaan.”
Sebelumnya, The Fed telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengurangi neraca sekitar $9 triliun sebesar $95 miliar per bulan dari May.

Efek lanjutan dari perang Rusia-Ukraina, yaitu dari sanksi pembalasan, juga terus membayangi, terlepas dari kemungkinan keberhasilan rubel Rusia, yang diperdagangkan di atas level sebelum perang. BTC/RUB turun 32% dari tertinggi sepanjang masa.
BTC/gosok 1 – grafik lilin hari (Binance). Sumber: TradingView
Di Uni Eropa, sementara itu, saldo Bank Sentral Eropa sendiri mencapai rekor tertinggi baru. Oleh karena itu, bulls Bitcoin memiliki banyak hal yang harus diwaspadai, seperti yang ditunjukkan oleh penurunan dalam beberapa hari terakhir, yang telah menempatkan BTC/USD kembali ke posisi semula. Rentang perdagangan 2022.

Pedagang populer Crypto Ed berhasil menyebut posisi terendah saat ini setelah mengamati “perincian dari dukungan.”
untuk sekarang berpikir kami melakukan ini ABC pic.twitter.com/v93k8ZFbV6
— Ed_NL (@Crypto_Ed_NL) 6 April 2022
Sentimen pasar berubah masam

The suasana crypto yang lebih luas menderita bersama-sama, sebagaimana dibuktikan pada hari Kamis dengan penurunan tajam dalam Crypto Fear & Greed Index.

Terkait: Bitcoin bull mungkin harus menunggu hingga 2024 untuk harga BTC berikutnya `tahap roket`

Setelah mencapai zona “keserakahan” untuk yang pertama kali tahun ini, indikator sentimen klasik kembali ke wilayah “ketakutan” setelah kerugian dua hari terakhir.
Indeks Ketakutan & Keserakahan Crypto (tangkapan layar). Sumber: Alternative.me
Rekanan TradFi Index juga mendorong dirinya kembali ke “ketakutan” dengan skor 44/100 Kamis.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.