Seperlima dari tingkat hash Bitcoin global sekarang dikendalikan oleh perusahaan yang terdaftar

A laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa hampir seperlima dari total bagian dari tingkat hash Bitcoin sekarang menjadi milik perusahaan pertambangan publik.

Laporan, yang diterbitkan oleh Arcane Research, merinci bahwa perusahaan pertambangan Bitcoin (BTC) yang terdaftar secara publik sekarang berjumlah 19 % dari total tingkat hash Bitcoin, tumbuh pesat dari hanya 3% pada Januari tahun lalu.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-04/85c6fe03-fcbe-4abd-82a0-f233320c9db5.png”>Bagian penambang publik dari BTC hash rate
Istilah hash rate mengacu pada total daya komputasi yang digunakan oleh peralatan komputasi penambang untuk mengkonfirmasi transaksi. Tingkat hash yang lebih tinggi memastikan peningkatan perlindungan terhadap serangan pengeluaran ganda, yang merupakan proses membalikkan transaksi BTC melalui blockchain dengan berkontribusi setidaknya 51% dari tingkat hash BTC.

Meskipun hanya ada sedikit perusahaan pertambangan publik pada awal tahun lalu, sekarang ada total 26 perusahaan publik berbeda yang terlibat dalam penambangan Bitcoin, peningkatan yang didorong oleh semakin banyak perusahaan pertambangan yang go public.

Laporan menunjukkan bahwa pertumbuhan jumlah perusahaan pertambangan publik telah didorong oleh perusahaan publik yang memiliki akses lebih besar ke modal, yang memungkinkan mereka untuk memperluas armada pertambangan mereka lebih cepat daripada pesaing swasta mereka.

Saat ini, 44,95% dari tingkat hash global muncul dari penambang Amerika Utara, menurut data terbaru dari indeks konsumsi listrik Cambridge Bitcoin. Dengan proyeksi peningkatan besar-besaran dalam tingkat hash target di antara para penambang Bitcoin yang diperdagangkan secara publik, jumlah ini diperkirakan akan meningkat, yang berarti bahwa jaringan Bitcoin akan menjadi lebih terpusat secara bertahap dari waktu ke waktu.

Related: Penambang yang memegang Bitcoin paling banyak `berkembang tanpa henti`
Bitcoin 1 tahun hash rate: YCharts
Tingkat penambangan Bitcoin telah tumbuh secara substansial selama beberapa tahun terakhir karena tingkat hash aset kripto mencapai level tertinggi baru sepanjang masa 248,11 exahash per detik ( EH/s) pada 18 Februari tahun ini. Saat ini, tingkat hash jaringan berada pada 213,16 EH/s, kira-kira dua ratus tiga belas triliun hash per detik.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.