Solana berisiko 35%Jatuh, Bentuk Pola Megafon

Solana (SOL) berisiko mengalami crash 35% dalam beberapa hari mendatang karena mendekati apa yang disebut pola “megafon”. Harga

SOL pola “megafon”

Secara rinci, pengaturan megafon terdiri dari minimum terendah yang lebih rendah dan dua tertinggi dan bentuk yang lebih tinggi selama periode volatilitas pasar yang tinggi. Tapi umumnya, pola ini terdiri dari lima ayunan berturut-turut, dengan yang terakhir biasanya bertindak sebagai sinyal breakout.

SOL telah membuat sketsa pola yang sama sejak awal 2022, dengan koin mengalami pullback setelah menguji garis tren atas megafon di dekat $140 sebagai resistensi — sayap keempat.

Sebagai hasil dari pola tersebut, token Solana dapat memperpanjang penurunannya untuk menguji garis tren bawah megafon sebagai support di dekat $65, sekitar 35% di bawah harga hari ini.

Bisakah SOL crash lebih lanjut?

Jika skenario ini terjadi, SOL bisa crash lebih lanjut setelah membentuk ayunan kelima pada struktur megafon yang berlaku. Meskipun menemukan target penurunan yang sempurna jika terjadi penembusan itu sulit, pedagang biasanya memilihnya dengan mengukur jarak antara dua garis tren dari titik yang lebih rendah pecah dan membukukan keuntungan saat harga mencapai 50-60% dari jarak tersebut.
[ img data-cfsrc=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-04/7e73ad5c-4452-4d1c-99df-6a2eb7e50dc5.png” alt=”” title=”” style=”display:none;visibility :hidden;”>SOL/USD grafik harga mingguan yang menampilkan skenario breakout `megafon`. Sumber: TradingView
Tembusan bearish berisiko menempatkan harga SOL dalam perjalanan ke hampir $40 dalam beberapa minggu mendatang.

Skenario mundurnya

Di sisi lain, pengaturan megafon bearish SOL bisa gagal mencapai target penembusannya karena harganya bertahan di atas kebingungan level dukungan konkret.

Tingkat ini termasuk rata-rata pergerakan eksponensial 50 minggu SOL (EMA 50 minggu; gelombang merah) dan garis tren miring ke atas (garis hitam) yang telah berfungsi sebagai zona akumulasi bagi pedagang, seperti yang ditunjukkan pada grafik di bawah ini.

Akibatnya, kemunduran awal dari EMA 50 minggu dapat membatalkan skenario megafon.
Grafik harga mingguan SOL/USD menampilkan EMA 50-minggu dan dukungan garis tren yang meningkat. Sumber: TradingView
Misalkan harga turun di bawah EMA 50 minggu, hanya untuk mencari pemantulan dari dukungan garis tren yang meningkat. Dalam hal ini, itu dapat mengkonfirmasi keberadaan pengaturan “rising wedge” atau “bear flag” dalam konjugasi dengan garis tren atas pola megafon — lagi-lagi pengaturan bearish.
Grafik harga mingguan SOL/USD menampilkan skenario bear flag/rising wedge. Sumber: TradingView
Target penurunan wedge naik tampaknya mendekati $60 setelah mengukur jarak maksimum antara garis tren atas dan bawahnya (sekitar $40) dan mengurangkannya dari titik penembusan potensial di dekat $100.

Terkait: Pengambilan untung dan konsolidasi Bitcoin memberi peluang beruang untuk ambil kendali

Sementara itu, target penurunan bear flag mendekati $30 setelah menghitung ketinggian tren naik sebelumnya (sekitar $60) dan menguranginya dari titik penembusan potensial di dekat $90.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.