Solana Jatuh 7% karena Pasar Crypto Benar

Solana, cryptocurrency terbesar ke-7 berdasarkan kapitalisasi pasar, telah jatuh lebih dari 7% selama 24 jam terakhir.

SOL, token asli jaringan, saat ini diperdagangkan dengan harga lebih dari $115, menurut data yang diambil dari CoinMarketCap.

Solana adalah jaringan blockchain yang diaktifkan dengan kontrak pintar yang berarti dapat menampung berbagai proyek non-fungible token (NFT) dan keuangan terdesentralisasi (DeFi) .

It juga menggunakan mekanisme konsensus proof-of-stake (PoS) untuk mengamankan jaringan. Alih-alih membutuhkan mesin penambangan khusus kripto, jaringan yang menggunakan PoS diamankan oleh validator yang telah mempertaruhkan mata uang asli jaringan.

Dalam hal adopsi, Solana berkembang pesat. Misalnya, peringkat kelima di antara jaringan dengan aktivitas DeFi terbanyak setelah Longsor, BNB Chain (sebelumnya Binance Smart Chain), Terra, dan pemimpin pasar Ethereum.

Dari total $223 miliar yang terkunci di berbagai proyek di seluruh ekosistem, Solana menguasai pangsa pasar hanya 3,35%, menurut DeFi Llama. Untuk konteksnya, Ethereum menikmati lebih dari 54% pasar. Tindakan harga

Today kemungkinan telah didorong oleh kekhawatiran pasar yang lebih luas bahwa Federal Reserve mengincar kenaikan suku bunga tambahan.

Alasan utama untuk sikap agresif seperti itu? Memerangi inflasi.

“Sangat penting untuk menurunkan inflasi,” kata Gubernur Federal Reserve Lael Brainard dalam risalah yang dirilis pada hari Rabu. Oleh karena itu, komite akan terus memperketat kebijakan moneter secara metodis melalui serangkaian kenaikan suku bunga dan dengan mulai mengurangi neraca dengan cepat segera setelah pertemuan Mei kami. , likuidasi adalah hal biasa. Tetapi mengingat seberapa besar pengaruh spekulan kripto-spesifik, likuidasi ini sering berubah menjadi kaskade, menarik harga turun lebih jauh dari yang diharapkan.

Data dari CoinGlass, layanan yang memantau aktivitas likuidasi di pasar kripto, melaporkan $356,47 juta dalam posisi kripto tertutup. Dari jumlah itu, Bitcoin menghasilkan sekitar $92,62 juta, Ethereum melikuidasi $64,96 juta, dan Solana menghasilkan $27,04 juta selama 24 jam terakhir.

Disclaimer

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan oleh penulis hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan, investasi, atau saran lainnya.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.