Tahun modal ventura dalam tinjauan 2021: Terminal Penelitian Cointelegraph

2021 adalah tahun yang menarik di dunia kripto. Bitcoin (BTC) mencapai titik tertinggi sepanjang masa dalam beberapa metrik berbeda termasuk adopsi, liputan media, dan aksi harga. Sangat menarik untuk melihat semua liputan dan perhatian diberikan pada semua crypto termasuk minat pada token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT), keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan bahkan perusahaan publik besar seperti MicroStrategy memegang sejumlah besar BTC di neracanya. Semua ini adalah wajah publik dari industri kripto.

Namun, ini tidak terjadi dengan sendirinya. Ada tim orang dan proyek yang bekerja setiap hari untuk meningkatkan aplikasi yang ada untuk kripto dan mencoba menjadi fenomena DeFi berikutnya, kegilaan NFT, atau solusi untuk masalah warisan yang hanya dapat diselesaikan oleh blockchain secara efisien.

Menarik dari basis data kapitalis ventura Cointelegraph Research Terminal transaksi, merger dan akuisisi (M&A), investor dan perusahaan crypto, laporan 12 halaman ini menunjukkan wawasan dari aktivitas investasi pada tahun 2021. Laporan ini memberikan wawasan yang berarti tentang tren selama beberapa tahun terakhir dan apa yang menjadi fokus VC pada tahun 2021.

The next block

Tahap berikutnya dari revolusi blockchain sedang dibangun di belakang layar, tetapi ini membutuhkan waktu, dan aspek penting yang dapat diabaikan adalah investasi modal. Modal Ventura (VC) dapat berasal dari berbagai sumber seperti individu berpenghasilan tinggi (HNWI), kantor keluarga, lembaga, dana, dan bahkan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

Mengetahui apa yang sedang dibangun, siapa yang berada di baliknya, dan jaringan yang membantu membangun sebuah proyek dapat membantu pihak yang berkepentingan untuk mengetahui masa depan industri blockchain, dibandingkan dengan membaca artikel berita online tentang hasil setelahnya.

Unduh laporan lengkap di sini, lengkap dengan grafik dan infografis.

The Cointelegraph Research Terminal, bersama dengan Keychain Ventures, akan menerbitkan laporan triwulanan tentang peristiwa di balik layar tentang arus masuk modal dari VC ke industri blockchain. Sebelum menerbitkan laporan VC Q1 2022, Cointelegraph Research akan merilis laporan 12 halaman yang menyoroti aktivitas VC pada tahun 2021.

Minat modal usaha di crypto dan blockchain sedang meningkat

2021 melihat peningkatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam transaksi aktif dan total arus masuk modal. Pada tahun 2020, ada 838 kesepakatan dengan total modal keseluruhan sebesar $4,9 miliar. Jumlah kesepakatan melonjak pada tahun 2021 menjadi 1349 kesepakatan dan hanya di bawah $30,5 miliar dalam investasi modal.

Dampak COVID-19 di seluruh dunia mempercepat minat pada aset digital, dan perusahaan arus utama seperti Visa, Mastercard, PayPal, dan Nike semuanya berinvestasi besar-besaran ke berbagai sektor ruang blockchain termasuk DeFi, infrastruktur, dan NFT.

Sepuluh dana VC paling aktif terdiri dari sekitar 65% dari semua transaksi individu aktivitas pada tahun 2021. Sembilan dari sepuluh DeFi yang disukai untuk investasi pada tahun 2021, kecuali Animoca Brands, yang bertentangan dengan norma dan banyak berinvestasi dalam NFT.

Sektor kedua yang paling banyak diinvestasikan adalah NFT, dan tempat ketiga dibagi antara Web3 dan Infrastruktur. CeFi, cukup menarik, adalah sektor yang paling sedikit diinvestasikan. Hanya Alameda Research dan Coinbase Ventures yang berinvestasi dalam persentase dua digit dari keseluruhan aktivitas mereka.

Mempertimbangkan semua investasi individu pada tahun 2021, sebagian besar putaran investasi VC berada di Putaran Pra-Seed & Seed. Namun, putaran ini tidak mendapatkan pendanaan modal terbesar dibandingkan dengan yang lain. Seri B, misalnya, hanya memiliki 61 putaran namun mengumpulkan $6,8 miliar. Putaran Ekspansi Pasca-Seri B, yang mencakup pembiayaan utang, kemitraan strategis, dan diversifikasi perbendaharaan, memiliki lebih dari 200 putaran dan investasi hampir $10,27 miliar.

Sebagian besar akuisisi di dunia kripto 2021 M&A

Ada kesepakatan signifikan di departemen Merger & Akuisisi pada tahun 2021. Konsentrasi utama pada akuisisi atas merger dalam tahap siklus bisnis industri blockchain memang masuk akal, karena belum mencapai tingkat kematangan yang nyata.

Meskipun hampir setiap kesepakatan dalam daftar ini sangat penting, beberapa menonjol karena impor mereka yang lebih besar ke industri blockchain dan arah pasar secara umum. Ini termasuk Mastercard mengakuisisi CipherTrace, pengadaan Curv PayPal, Visa memperoleh Tink, dan Nike membeli RTFKT Studios.

Pembelian strategis ini memiliki arti penting bagi Mastercard, PayPal, dan tindakan Visa akan memperluas keterlibatan setiap perusahaan dalam DeFi dan Infrastruktur seperti fiat on dan off-ramp, gateway pembayaran, dan sistem yang memanfaatkan keunggulan teknologi unik blockchain seperti akuntansi buku besar tiga. Akuisisi Nike atas RTFKT Studios menunjukkan kesediaan untuk merangkul minat pasar yang berkembang di NFT, yang dapat berdampak besar pada dunia olahraga.

Laporan VC triwulanan dari Cointelegraph Research Terminal dan Keychain Ventures

Laporan ini diambil dari database luas Cointelegraph Research Terminals bersama dengan analisis dari Michael Tabone, seorang Ekonom dari Cointelegraph Research. Michael memiliki latar belakang yang luas di bidang ekonomi, bisnis, keuangan, cryptocurrency, teknologi blockchain, dan bekerja dengan teknologi baru. Selain bekerja untuk Cointelegraph Research, Michael adalah Ph.D. kandidat mengerjakan disertasinya, yang berfokus pada teori dan aplikasi DAO.

Keychain Ventures adalah perusahaan investasi kripto yang terlibat dalam menginvestasikan berbagai dana di ruang blockchain. Keychain Ventures, bersama dengan Cointelegraph Research, akan mempresentasikan wawancara triwulanan dengan perusahaan VC serta proyek crypto/blockchain yang baru-baru ini melalui putaran pendanaan. Wawancara ini akan membuka sudut pandang yang berbeda tentang praktik investasi dari semua pihak.

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan tidak mewakili saran investasi atau analisis investasi atau undangan untuk membeli atau menjual instrumen keuangan. Secara khusus, dokumen tersebut tidak berfungsi sebagai pengganti investasi individu atau saran lainnya.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.