Terra membeli $200 juta di AVAX untuk cadangan saat stablecoin saingan muncul

Terraform Labs (TFL) dan Luna Foundation Guard (LFG) telah mengumumkan bahwa mereka telah membeli token AVAX senilai $200 juta dari Avalanche Foundation.

TFL, perusahaan yang bertanggung jawab atas pengembangan blockchain Terra, menukar token asli Terra senilai $100 juta, LUNA dengan token AVAX, untuk “menyelaraskan insentif ekosistem secara strategis”, menurut twitter Terra.

LFG, organisasi nirlaba yang diberi mandat untuk membangun cadangan untuk stablecoin algoritmik Terra UST, menggunakan kepemilikannya sendiri di UST untuk membeli AVAX senilai $100 juta tambahan dari Avalanche Foundation.

Pembelian ini dimaksudkan untuk memperkuat stabilitas stablecoin UST asli Terra , yang saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $16,7 miliar.

Do Kwon, pendiri Terraform Labs, mengatakan kepada Bloomberg bahwa LFG memilih AVAX untuk cadangan UST-nya karena pertumbuhan yang solid dalam ekosistem blockchain serta loyalitas yang tinggi dari penggunanya.
“Longsor masih merupakan ekosistem yang berkembang — sebagian besar didorong oleh loyalitas terhadap token AVAX dan pengguna merasakan banyak kedekatan dengan aset yang menyelaraskan dirinya dengan AVAX…sedangkan untuk rata-rata pengguna Ethereum, menyelaraskan diri dengan Ether tidak` itu sangat berarti.”
Ketika Terra terus memperkuat posisi UST, para pesaing mencari cara baru untuk melengserkan stablecoin. Near Protocol (NEAR), blockchain Layer-1 dan pesaing Ethereum dan Terra, dikabarkan akan merilis stablecoin yang disebut USN, yang dilaporkan juga akan menawarkan protokol keuangan terdesentralisasi yang mampu memberi pengguna persentase hasil tahunan 20% ( APY) pada deposito USN mereka.

Ini mirip dengan protokol Anchor ekosistem Terra yang saat ini menawarkan kepada pengguna APY 19,49% pada deposit UST.

Dalam posting Substack yang merinci apa yang dia pahami tentang rencana tersebut, pendiri grup Crypto Insiders Telegram Zoran Kole berpendapat bahwa protokol Near lebih unggul daripada Etheruem dan Terra, menawarkan data dari Electric Capital yang menguraikan pertumbuhan substansial Near Protocol dalam hal pengembangan.
Sumber: Zoran Kole
Kole menyimpulkan bahwa pertumbuhan jaringan Near digabungkan dengan Stablecoin USN yang akan dirilis dan protokol DeFi berikutnya pada akhirnya dapat memungkinkan Near Protocol dengan kapitalisasi pasar $11,7 miliar untuk mengejar dan akhirnya melampaui Terra, yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar $37,2 miliar.
“Ini akan mengarah pada perbandingan Near to Terra ($LUNA) karena narasi untuk hasil stablecoin yang menarik berkembang biak.”

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.