Tim NFL Tennessee Titans Merangkul Bitcoin sebagai Metode Pembayaran (Laporan)

Tim sepak bola profesional Amerika – Tennessee Titans – dilaporkan akan menjadi klub NFL pertama yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran. Fans akan dapat membeli tiket musiman dan peluang sponsor melalui aset digital utama.

Tim NFL Pertama yang Naik Bandwagon BTC

Dapat dikatakan bahwa industri cryptocurrency telah terlibat dengan banyak ceruk dalam beberapa bulan terakhir, termasuk sektor olahraga. Beberapa perusahaan aset digital telah bermitra dengan klub sepak bola besar. Pertama, pertukaran crypto terkemuka dunia – Binance – menjadi sponsor global tim sepak bola nasional Argentina.

National Basketball Association (NBA) adalah contoh lain. Tahun lalu, klub Mark Cuban – The Dallas Mavericks – memungkinkan penggemar untuk membeli tiket dan produk merchandise dalam aset digital.

Menurut laporan terbaru, entitas olahraga terbaru yang bergabung dalam daftar tersebut adalah tim NFL – Tennessee Titans. Klub sepak bola akan menjadi yang pertama mengizinkan pembayaran bitcoin untuk tiket musiman, setelan jas, PSL, dan peluang sponsor. Pada tahap selanjutnya, tim berencana untuk memperluas inisiatif dan memungkinkan pembelian tiket tunggal, merchandise, dan penjualan makanan dan minuman di dalam game melalui cryptocurrency.

Tennessee utama mitra Titans adalah UTXO Management – ​​yang berbasis di Nashville dana aset digital. Berbicara tentang masalah ini adalah David Bailey – Mitra di perusahaan:

“Kami bangga bermitra dengan Tennessee Titans saat mereka memulai perjalanan Bitcoin mereka dan menawarkan kepada penggemar cara baru untuk membayar. 2022 adalah tahun yang istimewa karena kami terus bekerja dengan tim olahraga profesional untuk membantu mendidik dan lebih lanjut adopsi massal Bitcoin. The Titans adalah waralaba NFL teratas dan sangat cocok untuk kemitraan ini.”

Meskipun menjadi yang pertama menerima BTC untuk pembayaran, Tennessee Titans bukan satu-satunya tim NFL yang terkait dengan dunia kripto. Pada Mei 2021, New York Giants bekerja sama dengan manajer aset digital terbesar Grayscale. Setelah kolaborasi, yang terakhir menjadi “Sponsor Penyaji” dari pemenang Super Bowl empat kali.

NFL Pemain Tertarik pada Crypto

Perlu disebutkan bahwa beberapa bintang NFL adalah pendukung kelas aset. Pada bulan November tahun lalu, quarterback Green Bay Packers – Aaron Rodgers – bersumpah untuk mengubah sebagian dari gajinya sebesar $33,5 juta menjadi bitcoin, menggambarkan aset tersebut sebagai “uang masa depan.”

Natal lalu, Michael McCorkle “Mac” Jones memainkan peran Santa Claus untuk timnya (New England Patriots) dengan cara yang agak tidak biasa. Dia menghadiahkan bitcoin kepada 12 rekan satu timnya.

Bisa dibilang nama paling populer di NFL – Tom Brady – juga merupakan pendukung kripto. Pada April 2021, ia terjun ke kegilaan token yang tidak dapat dipertukarkan dengan merilis platform NFT-nya sendiri yang disebut Autograph. Tak lama setelah itu, Brady mengambil saham ekuitas di bursa crypto FTX, menjadi duta untuk perusahaan.

Beberapa bulan kemudian, pemenang Super Bowl tujuh kali itu mengatakan dia akan “senang” menerima sebagian dari penghasilannya dalam Bitcoin, Ethereum, atau Solana tokens.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.