Tontonan Akhir Pekan: Bitcoin Mempertahankan $42K, Monero di Tertinggi 3 Bulan Setelah Lonjakan 8%

Setelah jatuh ke level tertinggi sepanjang masa Januari 2021 di sekitar $42.000, bitcoin telah mempertahankan level itu setelah hari perdagangan yang relatif tenang. Altcoin juga tidak biasanya tenang hari ini, dengan Monero menjadi salah satu dari sedikit pengecualian dan XMR menyentuh level tertinggi tiga bulan.

Bitcoin Tetap Di Atas $42K

Dapat dikatakan bahwa cryptocurrency utama telah melihat hari yang lebih baik karena berusaha untuk melompat di atas $47.000 awal minggu ini . Namun, itu gagal pada kedua kesempatan ketika beruang kembali ke tempat kejadian dan mendorong aset ke selatan.

As melaporkan selama seminggu, BTC pertama turun ke $45.000 sebelum menukik lainnya membawanya turun ke $43.000. Setelah memantul dan menambahkan banyak, bitcoin mulai jatuh lagi kemarin dan jatuh ke level terendah 17 hari di atas $42.000.

Sejak itu, cryptocurrency telah mendapatkan kembali daya tarik dan mendekati $43.000 jam yang lalu. Itu telah gagal untuk menembus garis itu dan sekarang berdiri beberapa ratus dolar lebih rendah.

Namun demikian, kapitalisasi pasarnya tetap di atas level $800 miliar yang didambakan.
BTCUSD. Sumber: TradingView
XMR Memimpin Jalan

Altcoin menderita sama parahnya dengan bitcoin kemarin, tetapi sebagian besar telah tenang hari ini dengan keuntungan kecil. Ethereum turun $300 dalam beberapa hari menjadi $3.200 tetapi tetap di atas garis itu setelah sedikit peningkatan.

Binance Coin, Ripple, Solana, Terra, Cardano, dan Polkadot juga sedikit di hijau. Dogecoin dan Shiba Inu – dua memecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar – masing-masing telah melonjak lebih dari 3% dalam sehari menjadi $0,15 dan $0,000025.

Cardano dan Near Protocol adalah dua alternatif dengan kapitalisasi lebih besar dengan penurunan kecil.

Monero telah mencuri tampilkan dari altcoin mid-cap dengan peningkatan 8%. Akibatnya, XMR melonjak ke garis harga tertinggi sejak awal Januari di $240.

Kapitalisasi pasar crypto, turun $200 miliar dalam waktu kurang dari seminggu, masih di bawah level $2 triliun.
Cryptocurrency Market Overview. Sumber: Kuantifikasi Crypto

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.