Tujuh kali penambang Bitcoin membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik

Apa persamaan kolam renang, dendeng, karavan, kayu, kotoran hewan, danau Guatemala, dan sekolah menengah?

Mereka semua telah diselamatkan oleh penambangan Bitcoin (BTC). Dari menggunakan kembali panas “limbah” hingga menyelesaikan pekerjaan — hingga menerima hembusan udara dingin untuk mengeringkan daging, hingga membersihkan polutan, penambangan Bitcoin tidak hanya mengamankan jaringan.

Berikut adalah ringkasan tujuh kali penambangan Bitcoin membantu atau hanya membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Pendidikan penambangan Bitcoin gratis di Washington

Perusahaan penambangan Bitcoin berkelanjutan Merkle Standard telah mengambil pendidikan penambangan Bitcoin ke tangannya sendiri. Dalam kemitraan dengan Bitmain, mereka baru-baru ini menghadiahkan teknologi penambangan Bitcoin terbaru ke Newport High School, sebuah sekolah menengah di negara bagian Washington.

Plus, mereka menyumbangkan $10.000 dan mempromosikan pendidikan tentang Bitcoin dengan harapan akan, “menanam benih yang mendorong minat seumur hidup pada blockchain dan penambangan digital.”

Seiring dengan cek tersebut, Ruslan Zinurov, CEO Merkle Standard, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa mereka akan juga mengundang siswa ke “pusat data mereka untuk memeriksa mesin mereka yang hashing ke dompet sekolah mereka.” Zinurov mengatakan kepada Cointelegraph:
“Ini adalah prioritas utama kami untuk membuat komunitas bersemangat tentang Bitcoin dan kami tidak dapat memikirkan cara yang lebih baik untuk melakukan ini selain mendidik siswa lokal.”
Adam Delderfield, manajer pengembangan bisnis di Bitmain — holding perusahaan untuk penambang Bitcoin Antminer — mengatakan kepada Cointelegraph, “Hasil penambangan mata uang digital dari hadiah ini akan langsung digunakan untuk pendidikan,” menambahkan bahwa “Penambangan Bitcoin dan bukti kerja mewakili industri baru yang menarik yang membuka banyak peluang baru.”
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-04/f01ae23d-cd3e-402a-922a-643840af0b19.jpeg”/>Adam Delderfield dari Bitmain dengan setelan jas, dan Monty Stahl dari Merkle Standard dengan setelan siswa. Sumber: Bitmain
Bitcoin miner dendeng yang dimasak oleh Business Cat chef

Bitcoiner Business Cat, yang tidak ingin disebutkan namanya, menggunakan panas yang dikeluarkan oleh penambangan Bitcoin untuk mengeringkan daging yang akan dibuat menjadi dendeng. Mereka mengatakan kepada Cointelegraph, “Penambang Bitcoin memiliki kelebihan pasokan udara kering dan panas,” jadi masuk akal untuk menyalurkan panas itu ke potongan daging sapi untuk membuat dendeng.
Suhu yang baik untuk dendeng sejauh ini #Bitcoin pic.twitter.com/0WPnTuNwnF
— usiness Cat (@_business_cat) 4 April 2022
Serupa dengan Merkle Standard, untuk Business Cat, proses memasak dendeng bukan tentang menghasilkan uang: “Dehidrator makanan normal saya menggunakan energi yang jauh lebih sedikit daripada S9, tetapi dendeng kering hashpower terasa lebih enak.”

Mereka mengatakan kepada Cointelegraph bahwa “dukungan para pleb di Twitter Bitcoin” membujuk mereka untuk mencoba ide tersebut. Mereka bercanda bahwa “kebanyakan dari kita [Bitcoin plebs] adalah penyendiri alami, jadi beberapa kata pujian atau dukungan dari orang lain di jalan sangat membantu.”

Komunitas Bitcoin semakin mendukung gagasan yang mempromosikan filosofi Bitcoin dan gagasan khusus Bitcoin, dari asrama Bitcoin di Portugal hingga proyek danau Bitcoin di Guatemala.
Penambang Bitcoin yang dimodifikasi yang membersihkan udara sambil menyalurkannya untuk digunakan pada makanan. Sumber: Twitter
Business Cat senang dengan pengalaman mereka dan menyarankan orang lain untuk melakukan penambangan di rumah. Mereka menggabungkan saran kehidupan dengan saran penambangan Bitcoin yang menjelaskan kepada Cointelegraph:
“Haruskah Anda menambang Bitcoin di rumah? Ya. Haruskah Anda belajar menjadi koki yang lebih baik? Juga ya.”
Bitcoin memanaskan kolam renang saya

Penggemar Bitcoin, Jonathan Yuan, menemukan cara yang lebih murah, lebih cepat, dan lebih stabil untuk memanaskan kolam renangnya di Minnesota, semua berkat penambangan Bitcoin.

Berkat pemanasan imersi, Bitcoin sekarang memperkuat kolamnya. Meskipun Yuan tidak suka berenang, anak-anaknya senang berenang di kolam sambil mengamankan jaringan Bitcoin.
Kolam pemanas penambang Bitcoin Yuan. Sumber: Twitter 
Yuan memberi tahu Cointelegraph bahwa seluruh eksperimen berjalan sangat lancar sehingga dia sekarang berencana untuk memanaskan “seluruh rumah.”

Pemanas tangki gas propana rusak? Penambang Bitcoin untuk menyelamatkan!

Michael Schmid adalah Bitcoiner yang cerdas dan sering bepergian. Ketika pemanas gas propana karavannya rusak, dia memasang kembali kendaraan untuk dihangatkan oleh panas “limbah” dari penambang Bitcoin S9.

Schmid mengatakan kepada Cointelegraph bahwa dia menghemat “sekitar 50% dari biaya propana, yaitu sekitar $2,7 per hari. ”
“Sekarang bagian yang menyenangkan, penambang menghasilkan sekitar 0,00006259 BTC per hari (dengan tingkat kesulitan saat ini dan 13 TH/s) dengan harga saat ini 38 ribu. Ini $2,40 per hari, jadi secara teknis kami memanaskan aliran udara secara gratis.”Aliran udara Schmid tetap hangat dengan penambang Bitcoin, di dalam kotak tepat di belakang kemudi. Sumber: Schmid
Plus, tendangan keras ke lingkungan anti-Bitcoin — memanaskan aliran udara keluarga Schmid dengan Bitcoin daripada gas propana lebih baik untuk planet ini.
“Airstream kami memiliki panel surya di atasnya yang dapat menghasilkan energi hingga 400W, jadi secara teknis dari 1400W yang digunakan penambang, 400W di antaranya dihasilkan sendiri dan sepenuhnya terbarukan.”
Bitcoin miner limbah panas mengeringkan kayu 

Kryptovault adalah perusahaan pertambangan Bitcoin Norwegia dengan kredensial paling ramah lingkungan di antara industri mana pun. Didukung oleh 100% tenaga air, energi yang digunakan memecahkan blok valid pada blockchain Bitcoin dan panas yang dihasilkan oleh penambang berhembus pada kayu gelondongan basah dari pabrik kayu lokal.
Kayu menunggu untuk dikeringkan oleh panas limbah penambang Bitcoin di fasilitas penambangan Kryptovault. Sumber: Kryptovault
Dalam video yang dibuat oleh perusahaan, Sveni Bjerke, CEO perusahaan kayu bakar lokal Varma, yang menerima kayu gelondongan yang dikeringkan oleh penambang, mengatakan bahwa mereka “hanya menggunakan panas berlebih dari pusat data”. mendorong kemitraan lebih lanjut. Kjetil Hove Pettersen, CEO KryptoVault, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa pengeringan rumput laut untuk perusahaan lokal akan segera hadir, dan mereka “terus mencari cara baru untuk memanfaatkan panas limbah kami.”

Pettersen menjelaskan, “Sekitar 99% energi listrik kami berubah menjadi energi termal.”
“ Seperti yang kita ketahui, energi tidak pernah benar-benar hilang, hanya berubah bentuk. Jadi ini adalah cara kami memanfaatkan energi ini dua kali dan mendukung industri lokal lainnya dalam prosesnya. Saya tidak dapat memikirkan kasus penggunaan industri yang lebih baik daripada apa yang kami lakukan.”
Mempromosikan otonomi keuangan dan energi di Guatemala 

Di Guatemala selatan, tim penambang Bitcoin menyumbangkan S9 kepada walikota setempat dan hasil penambangan digunakan untuk memperbaiki instalasi pengolahan air limbah.
Bill Whittaker dan Patrick Melder, di sebelah kanan, memasang penambang Bitcoin. Sumber: Twitter
Penambangan Bitcoin di wilayah yang kurang beruntung secara ekonomi telah meningkatkan pendapatan sekaligus meningkatkan kualitas udara.

Plus, seperti yang dikatakan Bill Whittaker, salah satu pendiri Bitcoin Lake, kepada Cointelegrpah, tim ini “mendanai sendiri R&D penambangan Bitcoin negatif karbon.” Dua siswa sekolah menengah, Madaket dan Kate, merencanakan perjalanan ke “LakeBitcoin pada awal Mei untuk mengirimkan S17 yang telah mereka kerjakan.”

Penambang Bitcoin yang mereka bawa akan bergabung dengan penambang Bitcoin pertama, dan tentu saja akan didukung oleh energi terbarukan energi — dalam hal ini, biogas. Biogas semakin populer sebagai sumber energi untuk penambangan Bitcoin.
Madaket dan Kate berpose dengan penambang Bitmain mereka di bawah panel surya. Sumber: Penambangan Whittaker
Bitcoin menumbuhkan bunga dan makanan

Sebuah rumah kaca di Belanda dipanaskan oleh penambang Bitcoin daripada gas alam. Itu menurut Bert de Groot, pendiri Bitcoin Bloem.
Penambang Bitcoin menyamar di antara hydrangea. Sumber: Twitter
Dalam kemitraan dengan rumah kaca besar, mereka “menempatkan penambang Bitcoin untuk mengurangi penggunaan gas alam, yang harganya meroket, dan memanaskan rumah kaca dengan panas penambang.” De Groot melanjutkan: 
“Keluarga yang memiliki rumah kaca pertama kali memasang pemanas listrik karena biaya 6x lipat dari gas alam, mereka sekarang dibayar untuk listrik mereka, yang digunakan untuk menambang, dan menerima panas secara gratis.”
Ini adalah kemenangan -menang situasi. Lagi pula, siapa yang bisa menolak bunga?
Salah satu bunga Bitcoin. Sumber: Twitter
Related: Mesin shitcoin Bitcoin: Menambang BTC dengan biogas

Ditanya tentang masalah limbah elektronik yang dikaitkan media arus utama dengan penambangan Bitcoin, de Groot berkata, “Seorang penambang harus bertahan setidaknya selama lima tahun. Kami belum tahu ada ASIC (S9) yang telah diubah menjadi limbah elektronik.”

Plus, mereka juga penggemar mengirimkan bunga ke komunitas lokal mereka.
Kami baru saja mengirimkan bunga ke panti jompo. Suus dari @BrabantZorg menerimanya. Secara kebetulan taman itu diperbarui dan mereka akan menempatkannya untuk 50 orang tua di luar di taman baru. Mereka tidak punya uang untuk tanaman sehingga mereka sangat senang dengan sumbangan tersebut. pic.twitter.com/7CivmZxyjo
— BitcoinBloem (@BloemBitcoin) 6 April 2022

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.