Twitter dan Stripe Luncurkan Pembayaran Crypto lewat Polygon

Pada hari Jumat, Twitter dan Stripe mengumumkan peluncuran pembayaran crypto untuk Stripe Connect. Seperti yang dikatakan oleh kedua perusahaan, sekelompok pembuat konten terpilih di Twitter akan segera dapat menerima penghasilan mereka di platform dalam bentuk stablecoin USD Coin (USDC). Pembayaran akan dilakukan melalui jaringan Polygon (MATIC), blockchain layer-2 yang dikenal dengan biaya rendah, kecepatan transaksi yang cepat, teknologi tanpa pengetahuan yang inovatif, dan integrasi dengan Ethereum (ETH).

Sebagai platform terpusat, pembuat konten dan pekerja lepas akan menjadi yang pertama perlu mempercepat pemeriksaan pengenalan Pelanggan Anda yang dilakukan oleh Stripe. Setelah itu, mereka dapat mengelola detail akun mereka, melacak pendapatan real-time dan pembayaran yang akan datang ke dompet crypto mereka.

Pada akhir tahun, Twitter dan Stripe berencana untuk memperluas program ke lebih dari 120 negara. Mengenai pengembangan, Esther Crawford, pemimpin produk Twitter untuk pembuat konten, berkomentar:
“Kami sangat senang untuk mulai menawarkan pembayaran crypto kepada pembuat melalui Stripe, sehingga mereka memiliki lebih banyak pilihan dalam cara mereka menerima pembayaran.”
Pada saat publikasi, Twitter sedang ditargetkan dalam “pengambilalihan bermusuhan” oleh pengusaha miliarder dan CEO Tesla Elon Musk. Seperti yang dikatakan oleh Musk, janji utamanya, jika tawarannya untuk perusahaan berhasil, adalah untuk mengurangi tweet penipuan cryptocurrency yang menyebar di seluruh platform dan mungkin memperkenalkan opsi pembayaran Dogecoin (DOGE) untuk layanan berlangganan bulanan Twitter Blue.

Memperkenalkan pembayaran kripto: https://t.co/xJnpLmsBKn.pic.twitter.com/PJQ2oTaU7J
— Stripe (@stripe) 22 April 2022

 

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.