UFC akan Membayar Bonus Pejuang dalam Bitcoin

Ultimate Fighting Championship (UFC)—kompetisi seni bela diri campuran profesional tenda dunia—ditetapkan untuk membayar bonus petarung dalam Bitcoin melalui kemitraan dengan crypto exchange Crypto.com.

Organisasi ini akan membagikan pembayaran Bitcoin kepada tiga petarung teratas di setiap acara bayar per tayang UFC. Suara

Fan akan menentukan tiga petarung, dan mereka yang terpilih akan membagi jumlah total cryptocurrency unggulan senilai $60.000.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh Crypto.com, Bitcoin senilai $30.000 akan diberikan ke tempat pertama, $20.000 ke tempat kedua, dan $10.000 ke tempat ketiga.

“Crypto.com telah menjadi mitra resmi UFC selama kurang dari satu tahun, dan saya beri tahu Anda bahwa mereka sudah menjadi salah satu mitra terbaik yang kami miliki. Mereka terus-menerus memunculkan ide-ide baru tentang bagaimana kami dapat bekerja bersama untuk terhubung dengan para penggemar,” kata presiden UFC Dana White dalam sebuah pernyataan yang disiapkan.

Ini bukan pertama kalinya Crypto.com memasuki dunia pemasaran olahraga. Pada November 2021, pertukaran tersebut menjadi berita utama setelah membayar lebih dari $700 juta untuk hak penamaan stadion LA Lakers.

Pada gilirannya, ini juga bukan pertama kalinya UFC berkecimpung di dunia crypto.

UFC dan crypto
Pada bulan April tahun lalu, organisasi tersebut mengisyaratkan niatnya untuk terlibat dalam NFT ketika mengajukan dua aplikasi paten.

Yang pertama adalah merek dagang untuk meluncurkan cryptocurrency bermerek UFC, dan yang kedua bertujuan untuk menyediakan aplikasi untuk calon cryptocurrency asli UFC.

“Perangkat lunak yang dapat diunduh yang menyediakan anggota untuk menerima, mengakses, membelanjakan, memperdagangkan, dan mengelola cryptocurrency, mata uang digital, token digital, token yang tidak dapat dipertukarkan, koleksi digital, dan aset digital,” tulis aplikasi tersebut.

Satu bulan sebelumnya, juara kelas berat UFC saat itu Francis Ngannou menghasilkan $580.000 dari kolaborasi NFT—angka yang lebih besar dari dompet pertarungannya yang dijamin untuk pertarungannya dengan Stipe Miocic di UFC 260.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.