Vitalik Buterin diam-diam menyumbangkan $5M ETH untuk membantu Ukraina karena total sumbangan crypto yang dilacak mencapai $133M

As diberitahu oleh Aid for Ukraina, sebuah inisiatif bersama yang dibuat oleh pemerintah Ukraina, FTX, Everstake, dan Kuna untuk mengumpulkan sumbangan crypto untuk negara tersebut, salah satu pendiri Ethereum (ETH) Vitalik Buterin memberikan sumbangan ETH senilai $5 juta ke Ukraina pada awal April . Menurut entitas tersebut, meski jumlah donasinya besar, Buterin tidak membuat pengumuman terkait transaksi tersebut. Itu akhirnya ditautkan dengannya melalui nama domain Layanan Nama Ethereum “vitalik.eth,” yang berfungsi sebagai asal transfer.
[email protected] menyumbangkan hampir $2,5 juta dalam $ETH ke @_AidForUkraine 2 hari yang lalu, dan tidak katakan! Dia juga menyumbangkan $2,5 juta ke @Unchainfund. Terima kasih atas bantuan luar biasa Anda, Vitalik, dan terima kasih telah membuat @ethereum! Komunitas #Ethereum adalah pic.twitter.com/HuvDcTM40e
— Bantuan Untuk Ukraina (@_AidForUkraine) 6 April 2022
Setengah dari donasi $5 juta langsung disalurkan ke Aid for Ukraina, sementara separuh lainnya masuk ke Unchain Fund, sebuah inisiatif amal cryptocurrency dibuat oleh aktivis di komunitas blockchain untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi Ukraina. Alex Bornyakov, wakil menteri Transformasi Digital Ukraina, secara terbuka mengucapkan terima kasih atas kontribusi Buterin dalam sebuah tweet, menulis: 
“Saya sangat berterima kasih atas setiap sumbangan crypto untuk inisiatif penyelamatan nyawa kami, Bantuan untuk Ukraina. Ini sangat membantu untuk memperkuat negara kita. dan lindungi nilai-nilai demokrasinya. Terima kasih khusus kepada Vitalik Buterin karena telah mendukung Ukraina.”
Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Cointelegraph, jumlah donasi kripto terlacak yang dikirim ke pemerintah, militer, dan badan amal Ukraina telah melampaui $133 juta. Unchain Fund telah mengumpulkan lebih dari $10 juta saja, dengan sebagian besar kontribusinya berasal dari token NEAR dan ETH. Namun secara keseluruhan, tampaknya laju donasi telah melambat.

Dari 28 Februari hingga 9 Maret saja, total donasi kripto terlacak ke Ukraina meroket dari $37 juta menjadi $108 juta. Beberapa pihak menunjukkan penurunan antusiasme untuk inisiatif semacam itu, terutama setelah pemerintah Ukraina memutar balik airdrop.
yang sudah diantisipasi.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.